Ganjar ke Jusuf Kalla: Rasanya Pilihannya Beda, tapi Kalau Dukung Saya Boleh

Ajakan Ganjar Pranowo itu pun spontan disambut senyum dan tawa kecil Jusuf Kalla. Keduanya tampak bersikap santai dan hangat di hadapan awak media.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 19 Nov 2023, 19:10 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2023, 19:10 WIB
Ganjar Pranowo
Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo menemui Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. (Foto:Liputan6/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo menemui Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla. Dalam kesempatan itu, dia pun sempat berseloroh soal pilihan dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Tadi beliau sampaikan, pilihan boleh beda dan ini rasa-rasanya pilihannya Pak JK akan beda dengan saya, tapi kalau nanti dukung saya juga boleh Pak," tutur Ganjar di kediaman Jusuf Kalla, Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023).

Ajakan Ganjar Pranowo itu pun spontan disambut senyum dan tawa kecil Jusuf Kalla. Keduanya tampak bersikap santai dan hangat di hadapan awak media.

“Kami diskusi panjang tentang negara ini, saya belajar betul. Mudah-mudahan kita bisa menjaga sehingga pemilunya lancar," jelas dia.

Tidak ketinggalan, Ganjar mengulas harapan agar masyarakat hingga kelas bawah dapat merasakan hasil pembangunan yang baik serta kepastian hukum di negeri ini.

"Karena anak-anak bangsa agar bisa membawa dari visi daripada cita-cita untuk menuju 2045 yang lebih baik, dan kami diskusi panjang tentang negara ini," Ganjar menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


JK Harap Ganjar Pranowo Seperti Megawati, Jadi Pemimpin Paling Demokratis

Ganjar dan JK
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla alias JK bertemu Ganjar Pranowo di kediamannya, Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023). (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra).

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla alias JK sempat menyatakan Megawati Soekarnoputri merupakan presiden yang paling demokratis di negeri ini. Dia pun berharap calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dapat mengikuti jejaknya dan menjadi pemimpin hebat di masa depan.

“Tentu itu bagian dari demokrasi, bahwa saya sangat menghargai Ibu Mega sebagai seorang yang, pemimpin atau ibu yang baik, dan sangat demokratis,” tutur Jusuf Kalla usai bertemu Ganjar Pranowo di kediamannya, Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023).

Jusuf Kalla menyebut, penilaiannya terhadap Megawati Soekarnoputri merupakan hasil pengalamannya sendiri secara objektif. Para calon pemimpin bangsa pun sepatutnya mencontoh, salah satunya tentang sikapnya yang tidak menggunakan kekuasaan untuk memenangkan Pilpres 2004.

“Itu saya alami, saya tahu betul, bukan dari luar. Jadi ya karena itu lah saya mengharapkan juga tentu Pak Ganjar ini juga seperti begitu tentunya. Kita berjanji seperti itu, jadi kalau ada satu kontestan tidak berjanji seperti demokratis, maka pasti akan merusak bangsa ke depannya," jelas Jusuf Kalla.

Ganjar Pranowo pun mengaku belajar banyak dari Jusuf Kalla yang memiliki banyak pengalaman. Dalam pertemuan itu, dia mengaku mendapatkan banyak masukan, yang salah satu intinya bahwa pemilu harus berjalan dengan baik dan terjaganya nilai persatuan bangsa.

“Tadi beliau sampaikan, pilihan boleh beda dan ini rasa-rasanya pilihannya Pak JK akan beda dengan saya, tapi kalau nanti dukung saya juga boleh Pak,” kata Ganjar disambut tawa Jusuf Kalla.


Ganjar Bertemu JK

Jusuf Kalla
Calon presiden Ganjar Pranowo menyambangi kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla alias JK di kediaman pribadi Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra).

Calon presiden Ganjar Pranowo menyambangi kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla alias JK di kediaman pribadi Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (29/11/2023), Ganjar Pranowo tiba sekitar pukul 16.06 WIB sore. Kedatangannya itu langsung disambut Jusuf Kalla di depan pintu kediamannya.

Ganjar dan Jusuf Kalla menyempatkan menyapa awak media terlebih dahulu sebelum masuk ke rumah. Tampak Jusuf Kalla menyambut ramah Ganjar Pranowo dan mempersilahkannya masuk.

Diketahui, tiba lebih dulu Ketum Perindo Hari Tanoe Soedibdjo di rumah Jusuf Kalla. Ganjar sendiri datang setelahnya didampingi Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid.

Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya