Zulhas Yakin Prabowo-Gibran Menang di Jateng

Sebelumnya, Zulhas juga menyampaikan bahwa hasil survei menunjukkan Prabowo-Gibran saat ini berada di angka 47%.

oleh Elza Hayarana Sahira diperbarui 06 Jan 2024, 15:55 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2024, 15:27 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) setelah melakukan kampanye bersama Caleg Saiful Amri di Lapangan Sidomulyo, Kecamatan Kesesi, Pekalongan, pada Jumat (5/1/2024). (Foto: Media PAN)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyakini bahwa Jawa Tengah memiliki potensi besar untuk menjadi basis dukungan yang kuat bagi kemenangan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan cawapresnya Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Pernyataan ini disampaikan Zulhas setelah melakukan kampanye bersama caleg Saiful Amri di Lapangan Sidomulyo, Kecamatan Kesesi, Pekalongan, Jumat, 5 Januari 2024.

"Meskipun banyak yang mengatakan bahwa Jawa Tengah sulit untuk dimenangkan, melihat antusiasme yang begitu luas, saya yakin Prabowo-Gibran akan menang di Jateng," ungkap Zulhas.

Dalam rangkaian safari politiknya di Jawa Tengah, Zulhas mengunjungi wilayah Batang, Pemalang, dan Pekalongan. Sebelumnya, Zulhas juga menyampaikan bahwa hasil survei menunjukkan Prabowo-Gibran saat ini berada di angka 47%.

Dengan pencapaian tersebut, ia optimis bahwa dalam waktu sebulan, Prabowo-Gibran dapat mengejar 3% lagi untuk mencapai angka 50%.

"Dengan izin Allah, kita akan menang," tambah Zulhas.

Saat ditanya mengenai persiapan untuk debat capres Kedua yang akan diadakan pada Minggu (7/1/2024) mendatang, Zulhas menyatakan bahwa sudah menjadi hal yang biasa dan siap menghadapi tantangan tersebut.


Zulhas Ajak Warga Jateng Sambut Pemilu dengan Gembira: Hargai Perbedaan Pilihan

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan dalam konsolidasi kader di Kalimantan Barat, Pontianak, Minggu 17 Desember 2023. (Foto: Media PAN).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengajak penduduk Jawa Tengah (Jateng) untuk ikut serta dalam pesta demokrasi tahun 2024. Ia menekankan pentingnya saling menghormati, bahkan jika memiliki pilihan calon presiden atau calon legislatif yang berbeda.

"Pada Pemilu ini, PAN mengajak kita untuk merayakannya dengan sukacita dan hindari mencela satu sama lain. Mari saling menghormati, walaupun teman kita memilih pilihan yang berbeda, itu tidak masalah," ujar Zulhas saat melakukan kampanye di Jawa Tengah, Jumat (5/1/2024).

"Jika ada calon presiden lain yang berbeda, mari hargai. Partai banyak, mari hormati. Jangan sampai ada penyebaran kebencian," tambahnya.

Zulhas juga mengingatkan bahwa berpolitik, terutama dalam pemilu, seharusnya dianggap sebagai pesta demokrasi, di mana istilah "pesta" mencerminkan kegembiraan.

"Pemilu disebut sebagai pesta demokrasi. Pesta itu harus menyenangkan. Kami, PAN, yang berada di nomor 12, mengajak semua untuk merayakannya dengan sukacita, tanpa ada permusuhan atau kemarahan. Jadi, mari bersama-sama menjadikan pemilu sebagai pesta yang gembira," ungkapnya.


Nyanyikan Lagu PAN

Setelah itu, Zulhas dan warga terlihat penuh semangat dengan berjoget dan menyanyikan lagu 'PAN, PAN, PAN'. Keberadaan Charly Van Houten turut menyemarakkan suasana kampanye.

Sebagai informasi, Zulhas saat ini sedang melakukan safari politik di Jawa Tengah, menggelar kampanye di beberapa lokasi di wilayah Batang, Pekalongan, dan Pemalang.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya