Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Terus Lakukan Sosialisasi Jelang Pencoblosan

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Mustar Bona Ventura terus melakukan sosialisasi, khususnya terkait program-program paslon nomor 3 jelang pencoblosan 14 Februari 2024.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 14 Jan 2024, 22:07 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2024, 19:05 WIB
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Mustar Bona Ventura
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Mustar Bona Ventura terus melakukan sosialisasi, khususnya terkait program-program paslon nomor 3 jelang pencoblosan 14 Februari 2024. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Mustar Bona Ventura terus melakukan sosialisasi, khususnya terkait program-program paslon nomor 3 jelang pencoblosan 14 Februari 2024.

Hal ini disampaikan saat bertemu dengan para Relawan Dukung Aja Ganjar (Relawan DAG) yang berkumpul di Kantor DAG di Tangerang, Minggu (14/1/2024).

"Program unggulan KTP Sakti dapat mempermudah kebutuhan masyarakat dalam memperoleh bantuan kesehatan, pendidikan, atau program bantuan sosial lainnya yang terimplfikasi dalam satu kartu," kata Mustar dalam keterangannya.

Dia mengungkapkan, sisa waktu kurang lebih 30 hari menuju pencoblosan, harus terus bergerak dari rumah ke rumah warga untuk mengenalkan sosok Ganjar-Mahfud ke akar rumput.

Mustar mengungkapkan, hanya dengan semangat dan kerja keras, serta saling bahu membahu, bisa memenangkan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024 ini.

"Kuncinya tidak boleh lelah, kita harus turun ke rakyat," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, meminta para pendukung dan relawannya tidak takut pada hasil-hasil survei Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang menyebutkan elektabilitas palson nomor urut 3 terendah.

Ganjar mengingatkan hasil survei cukup dijadikan sebagai acuan saja.

"Bapak ibu enggak usah takut, ketika kemudian ada survei-survei, kita pegang survei itu. Kita pegang untuk kita jadikan satu acuan," kata Ganjar di Surabaya, dikutip Minggu (14/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Miliki Survei Sendiri

Ganjar menyebut, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud telah memiliki survei dan alatnya sendiri yang lebih canggih dan akurat.

"Tapi jangan khawatir kita juga punya peralatan sendiri, jauh lebih canggih dari yang ada. Tapi tentu saja, kita harus bergerak setiap saat," kata dia.

Oleh karena itu, mendekati hari pencoblosan, Ganjar mengajak para relawannya semakin giat turun bergerak ke bawah dan terus merapatkan barisan.

"Kita tidak cukup hanya sekedar teriak, awas. Tapi seluruh kekuatan partai dan relawan akan menyiapkan taktiknya, akan menyiapkan strateginya dan kita akan menggerakkan kekuatan itu," ujarnya.

Ia meminta semua relawan mengajak warga sekitarnya agar jangan golput dan terus mensosialisasikan program-program Ganjar-Mahfud.

"Rangkul rakyat sebanyaknya, penuhi mereka setiap saat, sampaikan seluruh program, jawab pertanyaan mereka dan berikan informasi yang benar dan terakhir ajarilah mereka nyoblos," ucap Ganjar menandaskan.

 


Ganjar: Kita akan Berjuang Sekeras-Kerasnya, Sejujur-Jujurnya

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan Indonesia merupakan negara Bhineka Tunggal Ika. Keberagaman tersebut menurutnya tidak bisa diganggu gugat.

"Kita hidup di negara yang Berbhineka Tunggal Ika, dan kebhinekaan ini kita tidak bisa menghindari," kata Ganjar Pranowo di Surabaya, dikutip Minggu (14/1/2024).

Menurut Ganjar, semboyan tersebut telah dibangun susah payah oleh para pendiri. Oleh karena itu, tidak boleh ada pihak yang boleh mengeklaim paling berjasa akan kebhinekaan Indonesia.

"Maka kita para pendiri bangsa dulu sudah menggariskan dengan Bhinneka Tunggal Ika, ya inilah kita. Tidak ada satu pun yang bisa mengeklaim bahwa ia paling berjasa, pada rakyatnya. Tidak ada," kata capres yang diusung PDIP, PPP, Perindo dan Hanura.

Saat ini, Ganjar mengaku tengah berikhtiar untuk meneruskan kebhinekaan. Ganjar menyebut dukungan dari para tokoh lintas agama merupakan salah penyemangatnya.

"Tugas kita semuanya adalah berikhtiar. Maka ketika ikhtiar melawan, partai-partai sudah bergerak secara masif. Maka malam ini ada ikhtiar lagi yang kita lakukan," ujar Ganjar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya