Baliho Politisi PDIP Agatha Retnosari di Surabaya Curi Perhatian

Nama Agatha Retnosari menjadi perbincangan di Surabaya. Itu terjadi karena Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan menyapa warga Surabaya melalui poster uniknya.

oleh Tim News diperbarui 03 Jun 2024, 06:59 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 23:13 WIB
Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan Agatha Retnosari menyapa warga Surabaya melalui poster uniknya (Istimewa)
Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan Agatha Retnosari menyapa warga Surabaya melalui poster uniknya (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Agatha Retnosari menjadi perbincangan di Surabaya. Itu terjadi karena Anggota DPRD Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan menyapa warga Surabaya melalui poster uniknya.

Dalam poster tersebut Agatha berpose dengan latar Tugu Pahlawan, serta di sampingnya ada kalimat tertulis: Selamat Hari Jadi Kota Surabaya.

Lalu, di bawahnya ada tulisan lagi "Surabaya Kota Pahlawan, Surabaya Bersama Perempuan"

Poster ini menarik disimak karena Surabaya saat ini sedang banyak poster-poster perseorangan yang terpajang di sudut kota, terkait pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Agatha Retnosari menyebut kalau poster ini untuk menyambut Hari Jadi Kota Surabaya. Sebelum baliho HUT Kota Surabaya ini muncul, Agatha Retnosari yang juga Wakil Ketua Bidang DPC PDI Perjuangan Surabaya juga memasang berbagai poster di banyak tempat terkait hari Kartini.

Sebelumnya, poster di banyak tempat menyebut tulisan: Pasal 1 Wong Wedok Mesti Benar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekam Jejak Agatha Retnosari

Agatha Retnosari merupakan warga Surabaya. Perempuan kelahiran Surabaya, 16 Oktober 1973 ini lulusan kampus ternama di Surabaya, yakni ITS dan Unair.

Agatha Retnosari juga alumnus Magister Hukum Pembangunan UNAIR. Saat ini Agatha Retnosari menjadi anggota komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PDI Perjuangan

Ia menjadi anggota DPRD Jawa Timur sejak 2014. Ia juga aktif di berbagai organisasi di Kota Surabaya dan Jawa Timur.

Di PDI Perjuangan, Agatha Retnosari saat ini menjabat sebagai wakil ketua bidang DPC PDI Perjuangan Surabaya

 

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya