Usai Diuji PKB, Bobby Siap Lawan Ahok di Pilgub Sumatra Utara 2024

Bobby menyatakan sudah siap maju untuk menuju kursi Gubernur Sumatera Utara dan melawan siapa pun, termasuk Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang digadang akan diusung oleh PDIP.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 04 Jun 2024, 17:24 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 17:24 WIB
Bobby
Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution menuntaskan ujian kepatutan dan kelayakan atau UKK calon kepala daerah di Kantor DPP PKB, Jakarta. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro).

Liputan6.com, Jakarta - Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution menuntaskan ujian kepatutan dan kelayakan atau UKK calon kepala daerah dari DPP PKB. Menurut Bobby, dirinya sudah siap maju untuk menuju kursi Gubernur Sumatera Utara dan melawan siapa pun, termasuk Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang digadang akan diusung oleh PDIP.

“Ya siap,” kata Bobby di DPP PKB, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Bobby menegaskan, siap yang dimaksud adalah adu gagasan dan bukan dalam arti adu fisik. Sebab secara sebagai kepala daerah yang menjadi perhatian adalah strategi untuk membangun wilayah menjadi lebih baik.

“Jadi gagasan ya, bukan personal. Jadi siapa pun calonnya, siapa pun orangnya, bukan personal orangnya siapa dan siapa tapi komitmen membangun Sumut-nya saja,” jelas Bobby.

Bobby yakin, ujian yang dilaluinya bersama PKB hari ini mendapat hasil baik. Bahkan dia percaya diri kalau bisa lulus.

"Kalau ujian tadi Insya Allah lulus, cuma setelah lulus ujian ini kan banyak lagi mungkin ya. Mudah-mudahan lah,” Bobby memandasi. 

Ahok Maju ke Pilgub Sumut

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon menyebut, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menyatakan siap maju Pilkada Sumatera Utara, apabila ditugaskan oleh DPP PDIP.

"Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, Pak kalau anda diterjunkan di Sumut siap enggak bang, siap enggak Pak Ahok?" ujarnya Rapidin saat Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

"Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap. Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP kemanapun kalau diperintah partai kita harus siap," kata Rapidin, menceritakan jawaban Ahok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nama Ahok Digodok di DPD

 

Rapidin menyebut nama Ahok sudah digodok DPD untuk Maju Pilgub Sumatera Utara.

"Perkembangan dinamika politik yang ada di Sumatera Utara akan kita kaji dan akan tetap kita pelajari secara bersama dan kita sudah siap untuk memetakan itu dibantu dengan DPP partai," katanya.

Selain nama Ahok, Rapidin menyebut ada beberapa nama yang sudah mendaftar ke PDIP untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara. Di antaranya adalah petahana Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias Ijeck.

"Ini kan kita juga main incumbent Pak Edi Rahmayadi lain juga Ijeck, lain juga Bobby, mana tau nanti kader kita usung sendiri. Ini kan berbagai peluang akan kita hitung untuk perkembangan politik di Sumut," pungkas Rapidin.

Respons Ahok Maju ke Pilgub Sumut

Sementara itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berterima kasih karena namanya disebut-sebut kan dicalonkan pilkada Sumut 2024. Namun, Ahok menyatakan, semua itu diserahkan pada pimpinan DPP PDIP.

"Ya kita terima kasih lah ya teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi keputusan semua kan bukan di kita," kata Ahok di sela Rakernas ke-V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya