Demokrat Resmi Usung Abdul Faris Umlati - Petrus Kasihiw di Pilkada Papua Barat Daya

AHY menegaskan bahwa Partai Demokrat akan fokus pada pemenangan Pilkada yang akan digelar beberapa bulan lagi.

oleh Tim News diperbarui 25 Jul 2024, 19:58 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 19:58 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur (Bacagub-Bacawagub) Papua Barat Daya, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Petrus Kasihiw. (Istimewa)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur (Bacagub-Bacawagub) Papua Barat Daya, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Petrus Kasihiw. (Istimewa0

 

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara resmi memberikan surat rekomendasi kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur (Bacagub-Bacawagub) Papua Barat Daya, Abdul Faris Umlati (AFU) dan Petrus Kasihiw.

Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers di kantor DPP Demokrat pada Kamis, 25 Juli 2024.

AHY menyatakan bahwa pasangan AFU dan Petrus Kasihiw adalah kombinasi yang ideal untuk memimpin dan memajukan Papua Barat Daya.

"Pasangan Pak AFU dan Pak Petrus ini, saya rasa ideal untuk bisa membangun masyarakat Papua Barat Daya semakin maju dan sejahtera ke depan," ujar AHY.

AHY menegaskan bahwa Partai Demokrat akan fokus pada pemenangan Pilkada yang akan digelar beberapa bulan lagi.

"Kami akan fokus tentunya pada pemenangan Pilkada yang akan digelar beberapa bulan lagi," kata AHY.

Dalam kesempatan tersebut, AHY juga memaparkan rekam jejak Abdul Faris Umlati yang dianggapnya sebagai kader terbaik Partai Demokrat. AFU memiliki pengalaman yang lengkap, terutama sebagai Bupati Kabupaten Raja Ampat selama dua periode.

"Beliau juga memiliki pengalaman yang lengkap, terutama sebagai Bupati Kabupaten Raja Ampat selama 2 periode, membangun daerah sekaligus menyejahterakan masyarakatnya," kata AHY.

AHY juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah berkunjung langsung ke Raja Ampat dan melihat upaya AFU dalam membangun sektor pariwisata yang berkelanjutan.

"Saya sendiri pernah berkunjung langsung melihat bagaimana upaya untuk membangun sektor pariwisata yang berkelanjutan. Kita juga tahu bahwa dengan itu masyarakat bisa mendapatkan penghasilan lebih baik," tambahnya.

Petrus Kasihiw, yang merupakan Bupati Teluk Bintuni selama dua periode, juga dianggap memiliki pengalaman yang mumpuni untuk mendampingi AFU dalam memimpin Papua Barat Daya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingatkan Soliditas

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2023). (Foto: Liputan6.com/Winda Nelfira).

 

AHY berharap pasangan calon kepal daerah ini dapat solid dan kompak dalam menjalani kampanye untuk memenangkan Pilkada yang akan digelar pada November 2024.

"Saya mengucapkan selamat kepada bapak berdua. Semoga solid selalu, kompak baik dalam kampanye pemenangan dan Insya Allah jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Daya," pungkasnya.

Dengan dukungan penuh dari Partai Demokrat, pasangan Abdul Faris Umlati dan Petrus Kasihiw diharapkan dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi masyarakat Papua Barat Daya.

Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya