Wakil Bupati Kobar 2017-2022 Dukung Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng

Agustiar dianggapnya sudah seperti keluarga yang harus didukung perjuangannya mengabdi kepada rakyat Kalteng. Hubungan Ahmadi dengan Agustiar terjalin sejak lama.

oleh Tim News diperbarui 30 Agu 2024, 19:29 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 17:51 WIB
Pilkada kalteng
Wakil Bupati Kotawaringin Barat periode 2017-2022 Ahmadi Riyansyah siap memperjuangkan kemenangan Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Bupati Kotawaringin Barat periode 2017-2022 Ahmadi Riyansyah siap memperjuangkan kemenangan Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran. Ia bertekad penuh mengawal kemenangan Agustiar di Pilgub Kalteng 2024.

Menurutnya, sosok Agustiar sangat layak untuk memimpin Bumi Tambun Bungai. Ia melihat Agustiar memiliki kompetensi untuk membawa Kalteng semakin maju dan bermartabat.

Hal tersebut membuatnya rela mundur dari posisinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kobar. Saat ini, Ahmadi menegaskan fokus mengawal kemenangan Agustiar.

"Saya bersama beliau (Agustiar), menyukseskan beliau di Pilgub Kalteng 2024," ujar Ahmadi, Jumat (30/8/2024).

Agustiar dianggapnya sudah seperti keluarga yang harus didukung perjuangannya mengabdi kepada rakyat Kalteng. Hubungan Ahmadi dengan Agustiar terjalin sejak lama.

Kebaikan yang tulus Agustiar menjadikan Ahmadi menganggap bagaikan keluarga. Hal itu yang membuatnya siap memberikan dukungan penuh kepada Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) tersebut.

"Yang pasti saya dengan Pak Agustiar Sabran ini sahabat karib bahkan sudah seperti keluarga saya sendiri," tuturnya.

Diketahui, Agustiar sangat siap bertarung di Pilgub Kalteng. Agustiar menggandeng Edy Pratowo sebagai Cawagubnya. Agustiar dan Edy sudah diusung oleh lima partai yakni Gerindra, PAN, PKS, PSI, dan PKN. Keduanya konkret membawa kemajuan bagi Kalteng di masa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Agustiar- Edi Sosok Pemimpin Istikomah

Pasangan Cagub dan Cawagub Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran dan Edy Pratowo telah resmi mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keduanya sosok pemimpin amanah yang istikomah di jalur rakyat.

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, setiap paslon yang didukung partainya harus mengutamakan kepentingan rakyat. Hal itu juga berlaku terhadap Agustiar-Edy yang diamanahkan untuk menjaga kedaulatan rakyat Kalteng.

Salim Segaf menitipkan rakyat Kalteng kepada Agustiar dan Edy. Ia yakin Agustiar-Edy bisa melepaskan masyarakat Kalteng dari berbagai permasalahan.

"Saudara (Agustiar-Edy) akan menangani (berbagai masalah) dan rakyat pastikan tidak mendapatkan masalah adalah tugas pemimpin," ucap Salim Segaf dikutip Minggu (25/8/2024).

Hal itu selaras dengan tekad Agustiar dan Edy yang ingin membawa kemajuan bagi Bumi Tambun Bungai. Keduanya bertekad untuk menjadikan Kalteng sebagai provinsi maju, berkah, dan bermartabat.

Dengan kuat tersebut, Salim Segaf yakin dengan kemampuan dan kualitas Agustiar-Edy. Pasangan tersebut bisa menyelesaikan seluruh permasalahan rakyat Kalteng.

"Tidak ada kata tidak, saudara harus mampu menyelesaikan seluruh permasalahan rakyat karena tumpuan mereka adalah seorang pemimpin," ujarnya.

Diketahui, Agustiar dan Edy telah mendapat dukungan penuh dari PKS dan Gerindra untuk maju di Pilgub Kalteng. Keduanya bertekad melanjutkan berbagai pembangunan dan kebijakan yang sudah dijalankan oleh pemimpin sebelumnya.

Agustiar dan Edy juga bertekad untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kalteng. Keduanya ingin menjadikan Bumi Pancasila semakin maju, berkah, dan bermartabat.

Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya