Pimpin Rapat Perdana KIM Plus, Dasco: Struktur Sudah Siap, Target Menang Pilkada Jakarta

Rapat membahas pembagian tugas untuk pemenangan RK-Suswono di Pilgub Jakarta. Menurutnya, struktur tim pemenangan sudah siap dan bakal diumumkan pada Rabu 18 September 2024.

oleh Tim News diperbarui 16 Sep 2024, 13:54 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2024, 13:49 WIB
Dasco
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco memimpin rapat perdana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bersama pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Plataran, Senayan, Jakarta. (Tim News).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco memimpin rapat perdana Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bersama pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Plataran, Senayan, Jakarta. Rapat ini juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono, Ahmad Riza Patria.

Dasco menyebut, rapat ini membahas pembagian tugas untuk pemenangan RK-Suswono di Pilgub Jakarta. Menurutnya, struktur tim pemenangan sudah siap dan bakal diumumkan pada Rabu 18 September 2024.

"Struktur dari kemarin udah siap dan ini kemudian disampaikan kepada kawan-kawan di dalam termasuk pembagian tugas dengan target kita menang di Pilkada DKI," kata Dasco di Plataran Senayan, Jakart, Senin (16/8/2024).

"Nanti lusa paslon akan mengumumkan tim pemenangan lengkap," sambungnya.

Dalam rapat ini, pihaknya akan merangkum poin-poin untuk pemenangan RK-Suswono. Nantinya, kesimpulan rapat bakal disampaikan.

"kita di dalam berbicara singkat tentang pointers-pointers yang akan disampaikan kepada para anggota DPRD maupun anggota dari partai politik KIM Plus yang hadir siang hari ini," tukas Dasco.

Ketua DPD Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, sebelumnya resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, untuk Pilgub DKI Jakarta mendatang.

Riza mengaku ditelepon Ketua DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi ketua tim sukses (timses) Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

"Saya berterima kasih dan bersyukur atas nama pribadi dan Partai Gerindra karena ini kesempatan kita untuk menjadi sebuah tim sukses pasangan dari RIDO," kata Riza Patria usai acara Bongkar Aspirasi Ridwan Kamil (BARK) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

"Saya ditelepon Pak Dasco, Pak Prabowo, dan Pak Ridwan Kamil serta pimpinan lainnya," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kawal Pembangunan ke Depan

Dalam telepon tersebut, Dasco, Prabowo, dan RK berpesan agar bisa melibatkan semua elemen masyarakat Jakarta maupun semua kelompok komunitas untuk aktif dalam menyukseskan Pilkada Jakarta 2024.

"Tidak hanya memenangkan pasangan RIDO, tapi juga mengawal pembangunan ke depan," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, seperti dikutip dari Antara.

Riza mengaku sudah membentuk susunan timses bersama 15 partai pengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono dengan melibatkan tokoh-tokoh dari generasi milenial atau dari kalangan anak muda. Keterlibatan anak muda di dalam struktur timses tersebut, kata Riza, bertujuan untuk memberikan mereka kesempatan berkreasi.

"Bang Emil akan lebih banyak memberikan kesempatan bagi generasi-generasi muda yang cerdas, keren, kreatif. Mudah-mudahan yang ganteng, yang cantik dan yang memiliki integritas untuk membantu memenangkan pasangan RIDO," ucap Riza.

 

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya