Dihadiri Cagub Kaltim Rudy Mas'ud, Lomba 'Emak-Emak Pura-Pura Gubernur' Berlangsung Meriah

Kaltim perlu adanya kegiatan-kegiatan di ruang terbuka yang inovatif untuk mengakomodir forum diskusi politik sehat, acara akustik, esports, senam, hingga pameran kebudayaan.

oleh Tim News diperbarui 02 Okt 2024, 19:04 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 18:00 WIB
Acara "Lomba Emak-Emak Pura-Pura Gubernur" di pelataran terbuka di kawasan Jl. Jendral Sudirman Balikpapan (Istimewa)
Acara "Lomba Emak-Emak Pura-Pura Gubernur" di pelataran terbuka di kawasan Jl. Jendral Sudirman Balikpapan (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ekonomi Kreatif yang inovatif telah masuk di Kalimantan Timur yang ditandai dengan hadirnya kar.yakan truck hasil kerja keras Harum Center yang dibimbing langsung oleh Calon Gubernur Kalimantan Timur, Rudy Mas'ud.

Ekonomi Kreatif memang selalu dibutuhkan untuk menciptakan gelombang ekonomi yang positif di banyak daerah khususnya di Kalimantan Timur.

Salah satu Creative Consultant Harum Center, Ponco Pamungkas, menilai bahwa Kaltim perlu adanya kegiatan-kegiatan di ruang terbuka yang inovatif untuk mengakomodir forum diskusi politik sehat, acara akustik, esports, senam, hingga pameran kebudayaan.

"Setelah IKN, Kaltim akan berkembang pesat, namun jutaan pasang mata mungkin masih menonton bagaimana provinsi ini berkembang, Harum Center mencoba mengambil peran," kata dia.

Konsep pertama dari puluhan konsep yang akan digelar bertajuk, "Lomba Emak-Emak Pura-Pura Gubernur" yang menyasar kepada ibu rumah tangga yang jenuh dengan politik.

Acara yang digelar di pelataran terbuka di kawasan Jl. Jendral Sudirman Balikpapan ini sangat sukses, 200 peserta hadir tumpah ruah menggunakan daster dan membawa perabotan rumah rangga seperti panci hingga centong nasi sebagai syarat dress code peserta acara.

Inti acara ini adalah lomba berpura-pura Gubernur, peserta diwajibkan untuk memberikan gagasan seputar visi-misi hingga pembuatan yel-yel, hal ini dimaksudkan untuk mengajak "emak-emak" merasakan bagaimana menjadi calon Gubernur yang akan terpilih.

Sempat terjadi diskusi yang alot namun positif karena acara ini mengaktifkan sudut pandang, keresahan dan "unek-unek" yang sedang terjadi di Kalimantan Timur.


Dihadiri Cagub Kaltim Rudy Mas

Di tengah acara, adu gagasan ini ditengahi oleh Rudy Mas'ud sebagai Calon Gubernur yang sesungguhnya, beliau memberikan pandangannya tentang Kalimantan Timur jika ia terpilih.

Banyak pesan moril yang tersampaikan, banyak keceriaan saat pemenang lomba diumumkan, banyak pula energi positif yang terpancar saat sesi penutupan melalui acara musik dan joget bersama.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya