Kreasi Unik Buat Pesta Outdoor di Pekarangan Rumah

Dengan sedikit ide kreatif menghadirkan pencahayaan di pekarangan, Anda bisa menghias taman menjadi venue pesta yang mengagumkan.

oleh Isnaini Khoirunisa diperbarui 05 Agu 2016, 19:11 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2016, 19:11 WIB
outdoor party
Dengan sedikit ide kreatif menghadirkan pencahayaan di pekarangan, Anda bisa menghias taman menjadi venue pesta yang mengagumkan.

Liputan6.com, Jakarta Pekarangan rumah yang cukup luas menarik untuk di eksplorasi. Tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai taman hijau tempat bersantai, Anda bahkan bisa menggelar sebuah pesta outdoor di malam hari. Yang terpenting adalah pencahayaan yang cukup.

Nah, dengan sedikit ide kreatif menghadirkan pencahayaan di pekarangan, Anda bisa menghias taman menjadi venue pesta yang mengagumkan.

Dikutip dari Rumah.com, berikut ini ada inspirasi membuat pencahayaan dengan bahan-bahan sederhana yang bisa Anda coba!

Botol bekas

Botol kaca dengan bentuknya yang klasik sayang jika dibuang begitu saja. Dengan mengisi botol dengan minyak tanah dan sumbu, gantungkan di depan pagar agar nampak seperti obor kecil yang manis. Simak langkah pembuatannya di link ini

Lentera 3 dimensi

Jika lilin dan kaca belum cukup membuat suasana pesta menjadi semarak, tambahkan inset karton putih dengan cetakan tiga dimensi yang cantik seperti contoh di atas. Untuk langkah pembuatannya simak di link ini.

Lentera kaca

Material yang satu ini sangat pas menghias pesta taman Anda nampak berkilau. Dengan menambahkan lampu dekorasi di dalamnya, lentera kaca ini siap diletakkan di sudut manapun.

Meja lampu

Punya dua fungsi sekaligus, Anda bisa mengubah meja kubus yang sederhana menjadi pusat pencahayaan yang cantik dengan meletakkan lampu otomatis di dalamnya.

Lentera bola

Buat sekeliling kolam renang terlihat lebih atraktif dengan penambahan lentera bola yang mudah dibuat sendiri.

Caranya dengan menyiapkan beberapa lentera kertas, dahan bambu dan seutas lampu dekorasi. Tata secara vertikal dan tancapkan pada tanah.

Lampu dekorasi

Pencahayaan kecil yang memberi kesan romantis ini kerap menjadi favorit karena harganya yang murah meriah dan mudah dipasang.

Dengan melilitkan lampu dekorasi ke sebuah tali tambang, bentuk sebuah untaian kata yang ingin Anda tampilkan pada dinding. Pilih kata yang catchy agar menarik dipandang.

Lentera alumunium

Hampir mirip dengan lentera kertas, Anda bisa membuat lilin kecil nampak lebih menarik dengan dibalut sebuah lentera yang terbuat dari material alumunium. Simak langkah-langkah pembuatannya di link ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya