Hilangkan Stres, Hadirkan Nuansa Pedesaan di Rumah!

Kangen kampung halaman? Hadirkan saja nuansa pedesaan di rumah!

oleh boyleonard diperbarui 30 Agu 2016, 06:30 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2016, 06:30 WIB
20160829-ciptakan nuansa pedesaan-rumahcom-boy
Kangen kampung halaman? Hadirkan saja nuansa pedesaan di rumah!

Liputan6.com, Jakarta Jika dulu Anda pernah tinggal di kota kecil atau di pedesaan dan kini tinggal di kota besar, di waktu-waktu tertentu Anda pasti akan merasa kangen dengan suasana tenang seperti di desa dulu.

Beda dengan kota yang hiruk pikuk dan semua berjalan serba cepat dan bising, suasana desa tentunya jauh lebih santai dan adem. Sayangnya suasana desa ini bisa Anda rasakan hanya setahun sekali yaitu ketika Anda mudik ke kampung halaman.

Nah, agar Anda tetap bisa merasakan suasana kampung halaman yang bisa bikin Anda bebas stres dan makin betah di rumah, coba masukkan unsur pedesaan di dalam ruangan rumah Anda.

Lemari tua

Lemari tua memberikan kesan pedesaan masa lalu.

Letakkan lemari kayu tua, boleh di mana saja asalkan di area yang cukup mendapatkan sinar matahari sehingga tetap terang seperti di ruang makan sehingga memberikan kesan pedesaan masa lalu.

Motif bunga

Motif bunga pada selimut, bed cover, atau seprai akan mengingatkan Anda pada hangatnya pelukan ibu di masa kecil dulu.

Masih ingat dengan motif bunga yang kecil-kecil dan menyambung lalu ada satu bunga besar di tengahnya?

Motif bunga klasik ini selalu digunakan di jaman ibu Anda. Gunakan motif bunga seperti ini untuk selimut, bed cover, atau seprai agar mengingatkan Anda pada hangatnya pelukan ibu di masa kecil dulu.

Meja kayu

Agar permukaannya tidak terasa kasar, pelitur kembali kayunya.

Meja kayu yang memanjang lengkap dengan kursi kayunya memang tak pernah lekang dimakan waktu. Hadirkan nuansa pedesaan dengan menggunakan meja kayu sebagai meja makan.

Tak perlu menggunakan taplak meja, biarkan Anda melihat serat-seratnya setiap kali berada di ruang makan. Dan supaya permukaannya tidak terasa kasar, pelitur kembali kayunya.

Dinding bata

Anda boleh mengecat dindingnya dengan warna putih atau oranye seperti warna bata.

Gunakan salah satu sisi dinding di rumah sebagai dinding bata. Anda boleh mengecatnya dengan warna putih atau oranye sesuai dengan warna bata tersebut. Dinding bata akan membuat suasana rumah menjadi lebih tenang, tidak kaku, sehingga Anda pun tak akan bosan melihatnya.

Keran air berbentuk pompa tangan

Anda juga bisa menghadirkan pompa tangan ini di halaman Anda.

Era jaman dulu tak lepas dari pompa tangan. Anda tentu masih ingat warnanya yang hijau. Tampilkan pompa tangan kembali melalui keran air di tempat cuci piring. Atau hadirkan pompa tangan ini di halaman Anda.

Lukisan nuansa pedesaan

Bermacam lukisan yang menggambarkan suasana desa bisa Anda pajang di rumah.

Misalnya dengan memajang lukisan yang menunjukkan hewan-hewan peternakan atau lukisan yang menampilan kegiatan masyarakat desa.

Pelihara ayam

Suara kokok ayam jantan di pagi hari tentunya membuat pagi Anda lebih seru. Tak perlu memelihara ayam ukuran besar, Anda bisa memilih ayam kate atau gunakan saja suara kokok ayam sebagai alarm bangun pagi Anda.

Foto: Countryliving

Sumber: Rumah.com

Rina Susanto

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya