Mau Rumah Dekat Sarana Pendidikan? Simak Pilihannya

Jangan beli rumah buru-buru, simak dulu daftar perumahan dekat sarana pendidikan yang kami pilihkan khusus untuk Anda berdasarkan harganya.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 14 Des 2017, 20:09 WIB
Diterbitkan 14 Des 2017, 20:09 WIB
20171214-rumah dekat sarana pendidikan
Beberapa perumahan memang ada yang menyediakan fasilitas pendidikan atau sekolah mulai dari playgroup hingga sampai perguruan tinggi di dalam kawasan perumahannya.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak faktor yang jadi pertimbangan orang ketika akan membeli rumah. Sebut saja mulai dari harga, lokasi, akses dari dan menuju lokasi perumahan, fasilitas yang ditawarkan perumahannya, hingga sarana pendidikan.

(Baca juga: Pilihan Rumah Minimalis dengan Harga Ekonomis di Lokasi Strategis)

Ya, sarana pendidikan jadi pertimbangan penting bagi Anda yang telah berkeluarga dan memiliki anak-anak yang masuk usia sekolah. Beberapa perumahan memang ada yang menyediakan fasilitas pendidikan atau sekolah mulai dari playgroup hingga sampai perguruan tinggi di dalam kawasan perumahannya.

Sebaliknya, ada juga perumahan yang lokasinya malah jauh dari sarana pendidikan sehingga butuh perjuangan ekstra untuk mencapainya. Sebetulnya ada cara mudah untuk mengantisipasinya, sebelumnya baca dulu ulasan perumahan yang Anda incar di Review Properti.

Review properti menyajikan info lengkap seputar perumahan yang Anda incar, misalnya kedekatannya dengan fasilitas sekitar seperti sarana pendidikan dan kesehatan, potensi lokasi, sampai detil perumahannya. Atau bisa juga memanfaatkan jasa agen properti dengan spesialisasi kawasan yang Anda incar.

Atau untuk mudahnya, jangan beli rumah buru-buru, simak dulu daftar perumahan dekat sarana pendidikan yang Rumah.com pilihkan khusus untuk Anda berdasarkan kategori harganya.


Rumah Dekat Sarana Pendidikan

1. Perumahan dengan harga di bawah Rp500 jutaan

Terdapat beberapa pilihan perumahan seperti Serpong Garden yang dekat sekolah umum hingga sekolah bertaraf Internasional, mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Lalu ada juga Grahayana yang dekat sekolah negeri dan swasta seperti Al-Azhar.

Begitupun Cluster The Crystal Residence, Kebun Raya Residence, dan Metland Cibitung. Dan yang menarik pada kisaran harga segini adalah terdapat perumahan Acropolis yang dilengkapi sarana pendidikan di dalam kawasan huniannya.

2. Perumahan dengan harga di atas Rp500 jutaan

Casa Green Cibinong juga bisa jadi pilihan karena dekat dengan pusat pemerintahan Bogor, Sarana Pendidikan, Pusat Perbelanjaan, Sarana Rumah Sakit, Akses Pintu Tol, dan Stasiun Kereta Api. Begitupun Samira Residence yang dekat sekolah Pelita Harapan, BPK Penabur, Taruma Negara, Universitas Trisakti.

Yang menarik adalah Bhumi Amala Residence di Tangerang Selatan dan Austinville di Malang. Keduanya bukan hanya dekat dengan sarana pendidikan tapi pada huniannya juga telah dilengkapi fasilitas taman dan arena bermain tematik yang pasti disukai anak-anak.

3. Perumahan dengan harga di bawah Rp1 miliar

Pada perumahan di bawah Rp1 miliar terdapat Green Baraka Town House yang terletak di Cipayung, Jakarta Timur. Dekat fasilitas pendidikan Andalusia, Cikal Amri, Korea School, dan SMA Unggulan MH.Thamrin. Dekat fasilitas kesehatan juga seperti RS. Adhiyaksa, Puskesmas Cipayung, RS. Mitra Keluarga, dan RS. Melia.

Ada juga Casa Calma Residence Ciputat yang dekat sekolah swasta dan negeri, rumah sakit swasta dan Pemda. Dan yang keren ada Jagathi Resort at Sentul yang di dalam kawasannya sudah berdiri hotel, rumah sakit, serta sarana pendidikan bertaraf Internasional, Jungleland, serta tempat wisata lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya