Arsitektur Hunian Selalu Jadi Daya Pikat

Selain dari segi lokasi dan spesifikasi bangunan, kini masyarakat juga mulai peka ketika memilih konsep dan desain rumah atau apartemen yang ditawarkan pengembang.

oleh Fathia Azkia diperbarui 03 Sep 2018, 13:24 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2018, 13:24 WIB
pasar properti jakarta
Ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta – Bagi pembeli first time buyer, saat mencari hunian biasanya mereka tidak hanya mengutamakan bangunan saja. Ada banyak pertimbangan psikologis yang melatarbelakangi pemilihan hunian yang tepat untuknya dan keluarga.

Selain dari segi lokasi dan spesifikasi bangunan, kini masyarakat juga mulai peka ketika memilih konsep dan desain rumah atau apartemen yang ditawarkan pengembang.

Oleh karenanya, cermat membaca kebutuhan pasar adalah kunci utama yang harus dimiliki pengembang sebelum membangun sebuah proyek hunian. Apartemen yang dilengkapi 'gaya kekinian' tentu akan lebih menarik perhatian konsumen.

(Mau beli apartemen? Simulasikan dulu cicilan KPA Anda perbulannya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

Itu juga yang menyebabkan komunitas fotografi dan komunitas drone, tertarik untuk menelusuri setiap keunikan yang ada di New CBD (Central Business Distric) yang terletak di selatan Jakarta yaitu IZZARA Apartment dan SIMA Office Tower.

"Salah satu tantangan memotret objek yang secara keseluruhan masih dalam proses pengerjaan adalah, bagaimana memanfaatkan berbagai sudut (angle) pada satu objek yang sama," ujar Arbain Rambey, jurnalis fotografer senior.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Alasan membidik lokasi ini lantaran dipandang baik dari segi layout maupun desain interior. Bangunan ini juga disebut memiliki desain indah, unik, harmoni dan sempurna, serta menggambarkan profil bangunan bercita rasa tinggi.

Mau beli apartemen? Untuk kenyamanan dan keamanan gunakan jasa agen properti dengan spesialisasi apartemen di Rumah.com.

Hal ini diyakini juga oleh peserta acara, yang memandang arsitektur bangunan ini layak dijadikan sebagai obyek foto landscape, baik menggunakan teknik digital dan juga pesawat nirawak. 

Dalam kegiatan tersebut, dibahas pula mengenai sejumlah teknik pointers apa saja yang diperlukan saat memotret interior maupun eksterior ruangan, termasuk juga soal teknis perspektif.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya