Pasar Properti di Kelapa Gading Kembali Bergeliat

Pasar properti di Kelapa Gading kembali bergeliat dipicu pembangunan infrastruktur Tol Dalam Kota dan rampungnya proyek Lintas Raya Terpadu atau LRT.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 20 Mei 2019, 18:06 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2019, 18:06 WIB
tren harga properti di Kelapa Gading
Banyak faktor yang mendorong tren harga properti di kawasan ini bergerak positif. Pembangunan infrastruktur dan siklus properti diyakini banyak pengamat properti sebagai pemicunya.

Liputan6.com, Jakarta Tren harga rumah di Kelapa Gading kembali bergairah setelah beberapa waktu sebelumnya dianggap stuck. Banyak faktor yang mendorong tren harga di kawasan ini bergerak positif. Pembangunan infrastruktur dan siklus properti diyakini banyak pengamat properti sebagai pemicunya. 

Bicara tentang siklus properti atau skema property clock, saat ini memang masanya fase upswing. Masa di mana minat pasar mulai bergairah disusul oleh penjualan dan persaingan yang meningkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tren Harga Rumah di Kelapa Gading

harga rumah di kelapa gading
Kawasan hunian dan juga bisnis di Jakarta Utara ini kerap dikaitkan dengan mitos “kepala naga”. Tidak heran, sekalipun kerap dilanda banjir, kawasan ini dipercaya dapat memberikan hoki bagi siapa saja yang tinggal dan memiliki bisnis.

Berdasarkan data Rumah.com Property Index, median harga rumah di Kelapa Gading pada Q1 2019 ini sudah mencapai Rp30,62 juta per meter persegi. Padahal di Q1 tahun sebelumnya hanya Rp30,09 juta per meter persegi.

Kenaikannya memang terbilang tipis, tapi ini sinyalemen baik mengingat di tahun-tahun sebelumnya pasar properti di kawasan ini tidak bergerak sama sekali. Mangkraknya pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur dan juga banjir yang melanda kawasan ini disinyalir sebagai penyebabnya. 

Tren harga properti di Kelapa Gading memang tengah bergeliat. Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.


Tren Harga Apartemen di Kelapa Gading

median harga apartemen di kelapa gading
Kenaikan median harga ini cukup signifikan mengingat di Q1 2018 median harganya di angka Rp16,27 juta per meter persegi.

Yang menarik untuk disimak justru tren median harga apartemen di Kelapa Gading. Jika tren harga rumah di Kelapa Gading baru mulai bergerak belakangan ini, pergerakan tren median harga apartemen di kawasan ini justru lebih dinamis.

Tren median harga apartemen di Kelapa Gading pada Q1 2019 tercatat di angka Rp17 juta per meter persegi. Kenaikan median harga ini cukup signifikan mengingat di Q1 2018 median harganya di angka Rp16,27 juta per meter persegi.

Dan mengacu data Rumah.com Property Index, secara keseluruhan tren harga properti di Kelapa Gading memang tengah bergairah. Mulai dari Q1 2018 hingga Q1 2019 pergerakannya sangat positif.

Di Q1 2018 median harga properti di kawasan ini tercatat di angka Rp26,80 juta per meter persegi. Dan menginjak Q1 2019 tumbuh menjadi Rp27,78 juta per meter persegi.

Mau tahu lebih detail untuk infrastruktur Kelapa Gading lainnya? Simak selengkapnya di sini!

 

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya