Hadiah Balok Emas untuk 3 Polisi Pengganjal Balok di Tanjakan Kali Kenteng

Video viral di tanjakan Kali Kenteng berbuah manis bagi tiga polisi yang tertangkap layar tengah membantu mengganjal roda mobil pemudik dengan balok kayu di tanjakan itu.

diperbarui 12 Jun 2018, 18:05 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2018, 18:05 WIB
Bantu Mobil Mogok di Tanjakan Kali Kenteng, 3 Polisi Diganjar Balok Emas
Arus lalu lintas di tol Salatiga-Solo, tepatnya di jembatan Kali Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jateng, Sabtu (9/6 - 2018). (Solopos.com/Twitter/@kominfo_jtg)

Ungaran - Tanjakan Kali Kenteng di ruas tol Salatiga-Kartasura menjadi perbincangan publik karena tanjakan ini dinilai terlalu curam. Saking bikin hebohnya, video yang menunjukkan sejumlah polisi membantu mengganjal roda mobil mogok di tanjakan Jembatan Kali Kenteng, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ini pun menjadi viral di media sosial.

Namun, video viral itu ternyata berbuah manis bagi tiga polisi yang tertangkap layar tengah membantu mengganjal roda mobil pemudik dengan balok kayu di tanjakan Kali Kenteng.

Humas Polda Jateng mengumumkan pada akun Instagramnya, @hms_poldajateng, Senin malam, 11 Juni 2018, bahwa ketiga polisi itu mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono berupa piagam dan balok emas. Ketiga polisi itu adalah Aiptu Joko Nurwasito, Bripda Endra Saputra, dan Ipda Wardoyo.

Informasi yang dikumpulkan Solopos.comselain tiga polisi, tiga pekerja yang sedang mengerjakan pembangunan jalan di kawasan Jembatan Kali Kenteng juga diganjar penghargaan. Ketiga pekerja itu adalah Sukri, Tugiman, dan Mustanir.

Kapolda Jateng Condro Kirono mengatakan penghargaan tersebut diberikan memang setelah video pada arus mudik Lebaran 2018 di ruas tol Salatiga Solo tepatnya di tanjakan Kali Kenteng itu viral di media sosial. Ia menjelaskan penghargaan itu diberikan kepada tiga polisi dan tiga pekerja tersebut agar semakin semangat menjalankan tugasnya.

Namun demikian, Condro menjelaskan balok emas yang dimaksud bukan terbuat dari emas murni, melainkan hanya balok yang dicat berwarna emas. "Saya kasih hadiah ganjal emas, ganjal yang sudah saya semprot cat emas," jelasnya.

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya