Menteri Puan: 16 Ribu Orang Akan Datang ke Indonesia untuk Asian Games

Ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang bakal dihadiri 16 ribu orang. Menteri Puan berharap daerah lain di Indonesia bisa menjadi tujuan wisata mereka.

oleh Dewi Divianta diperbarui 24 Jul 2018, 10:02 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2018, 10:02 WIB
torch relay asian games 2018 tiba di bali
Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018 tiba di Bali. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Liputan6.com, Denpasar - Obor Asian Games 2018 tiba di Bali, Senin, 23 Juli 2018, pukul 16.00 Wita. Selama tiga hari, obor Asian Games akan berada di Pulau Dewata. Sosok pembawa obor Asian Games adalah Hamish Daud. Perhelatan akbar di kawasan Asia itu diharapkan menjadi tonggak sejarah bagi Indonesia dalam hal prestasi.

Di sisi lain, perhelatan akbar Asian Games 2018 juga akan memperkenalkan keindahan Indonesia lebih jauh kepada dunia.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, mengatakan ada warga dari 45 negara yang akan berkunjung ke Indonesia untuk Asian Games 2018

"Tentu tak hanya sekadar menyaksikan Asian Games, tetapi juga akan mengunjungi destinasi wisata di sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya Bali," kata Puan di Kuta, Senin, 23 Juli 2018.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 


Jadi Tuan Rumah Setelah 50 Tahun

torch relay asian games 2018 tiba di bali
Torch Relay atau kirab obor Asian Games 2018 tiba di Bali. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Menurut dia, ada sekitar 16 ribu orang yang akan berkunjung ke Indonesia. Jumlah itu bisa saja bertambah lantaran masih terus dilakukan registrasi.

"Yang terdaftar 16 ribu orang yang akan datang ke Jakarta dan Palembang. Mereka juga pasti akan mengunjungi kawasan destinasi wisata. Dan Bali merupakan salah satu destinasi terkenal di dunia," ujarnya.

Ia berharap delegasi Asian Games 2018 dapat mengunjungi kawasan lain yang tak kalah bagusnya. Sebut saja Banyuwangi, Blitar, dan sejumlah destinasi wisata lainnya.

"Ini event terbesar di Asia. Kita sudah 50 tahun tidak merasakan jadi tuan rumah Asian Games," ujarnya.

"Sekarang Indonesia kembali mendapat kepercayaan yang kedua kali setelah tahun 1962 kita menjadi tuan rumah yang pertama. Semoga delegasi bisa merasakan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia," ucap Puan Maharani.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya