Nasib Bupati Bener Meriah Sarkawi Menunggu Hasil Pemeriksaan Kesehatannya

Bupati Bener Meriah, Sarkawi ternyata belum dapat memastikan apakah dirinya bakal mundur atau tetap menjabat, simak alasannya:

oleh Rino Abonita diperbarui 30 Mei 2020, 04:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2020, 04:00 WIB
Menteri Dalam Negeri Lantik Plt Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah
Mendagri, Tjahjo Kumolo (tengah) didampingi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi foto bersama usai serah terima surat penugasan Pelaksana Tugas di Kemendagri Jakarta, Senin (9/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Aceh - Bupati Bener Meriah, Sarkawi ternyata belum dapat memastikan apakah dirinya mundur atau tetap menjabat. Keputusan orang nomor satu di kabupaten bermoto Musara Pakat itu sangat bergantung kepada hasil pemeriksaan kesehatan.

Hasil pemeriksaan kesehatan akan jadi rekomendasi untuk bahan pertimbangan keputusan posisi Sarkawi. Apakah dia akan terus memimpin atau tetap pada keputusan awal.

"Namun, sebelum mengambil sikap, bupati akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Plt Gubernur Aceh dan Kemendagri RI," kata Kabag Humas Bener Meriah, Wahidi, kepada Liputan6.com, Jumat sore (29/5/2020)

Jelas Wahidi, selepas menggegerkan publik dengan pertanyaan lisannya, sejumlah pihak menemui Sarkawi dan memintanya untuk mempertimbangkan kembali keinginannya. Hal tersebut juga datang dari masyarakat.

Di tingkat kepemimpinan provinsi, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sudah menyampaikan bahwa Sarkawi bisa cuti berobat sementara tugas pemerintahan didelegasikan. Pelaksanaannya nanti bisa dilaporkan secara periodik.

Sebelumnya, Sarkawi mengejutkan banyak orang pada perayaan Idulfitri kemarin. Orang nomor satu di kabupaten kopi itu secara tiba-tiba mengumumkan pengunduran diri di depan masyarakatnya.

Sarkawi bersama masyarakat hendak melaksanakan ibadah salat Id di lapangan Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Minggu pagi (24/05/2020) saat itu. Di dalam video yang diterima Liputan6.com, Sarkawi beralasan jika keputusan itu terpaksa diambil karena dirinya ingin fokus mengobati sakit yang tengah dideritanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya