Sandiaga Ingin MotoGP Mandalika Picu Kebangkitan Ekonomi di NTB

Sandiaga Salahudin Uno kunjungan kerja ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meninjau kesiapan perhelatan MotoGP Mandalika yang rencananya akan digelar tahun ini.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 16 Jan 2021, 19:44 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2021, 19:39 WIB
Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno saat rapat virtual dengan para kepala dinas membahas pariwisata dan ekonomi kreatif (dok.instagram/@sandiuno/https://www.instagram.com/p/CJQlqwgB7xj/Komarudin)

Liputan6.com, Lombok - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno kunjungan kerja ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meninjau kesiapan perhelatan MotoGP Mandalika yang rencananya akan digelar tahun ini.

Sandiaga mengatakan, sejumlah persiapan seperti pembangunan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid sudah hampir selesai. Ia berharap, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di sekitar lokasi MotoGP Mandalika, Lombok Tengah, bisa bangkit dengan adanya perhelatan ini.

"Pergelaran MotoGP yang sedang kita perjuangkan untuk diselenggarakan di Kabupaten Lombok Tengah diharap mampu memicu kebangkitan ekonomi daerah sekitar," kata Sandiaga, Jumat (15/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga menekankan kepada seluruh pemangku kepentingan di NTB, mulai dari Gubernur hingga Bupati, tak hanya menyiapkan pembangunan infrastruktur untuk menyongsong perhelatan MotoGP. Tetapi juga menyiapkan sumber daya manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Manfaatkan Peluang

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meyakini, sumber daya manusia yang unggul akan lebih cepat memanfaatkan peluang untuk membuka lapangan kerja yang lebih luas.

"Saya ingin MotoGP ini bukan hanya sekadar infrastrukturnya saja yang terbangun. Tetapi juga sumber daya manusianya agar mereka bisa dengan cepat memanfaatkan peluang untuk membuka lapangan kerja," kata Sandiaga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya