Geger Penemuan Jenazah Misterius Berkaus Pokja Wartawan

Jenazah pria tanpa identitas ditemukan mengambang di Sungai Cilemer, Kampung Pamunuhan, Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 11 Feb 2021, 05:00 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2021, 05:00 WIB
Mayat di Pubalingga
Penemuan Sepasang Mayat di Sungai Klawing Purbalingga. (Liputan6.com/Gun ES)

Liputan6.com, Pandeglang - Jenazah pria tanpa identitas ditemukan mengambang di Sungai Cilemer, Kampung Pamunuhan, Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Rabu, 10 Februari 2021, sekitar pukul 15.30 WIB.

Jenazah itu mengenakan kaus hitam bertuliskan Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang. Ciri-ciri lainnya, mayat mengenakan celana jeans warna biru.

Polisi belum bisa memastikan identitas jenazah, lantaran tidak ditemukannya tanda pengenal pada pakaian jenazah.

"(Pakai kaus pokja wartawan) sepintas kaus hitam, celana Levis aja itu tadi. (Apa itu wartawan) kita belum tahu, identitas juga belum ada," kata Kapolsek Pagelaran, AKP Subagiyono, melalui selulernya, Rabu (10/2/2021).

Subagiyono bercerita ada warga yang melintas di atas jembatan Sungai Cilemer, kemudian melihat seperti ada sesosok jenazah mengambang.

Warga itu kemudian melapor ke Polsek Pagelaran untuk evakuasi, agar tidak hanyut ke laut. Bersama TNI, relawan, dan masyarakat, jenazah itu dievakuasi ke pinggir sungai.

Saat ditemukan, kondisi jenazah sudah tidak bisa lagi dikenali. Tubuhnya pun sudah membengkak dan berwarna hitam.

"Kita evakuasi pakai perahu biar tidak ke laut, kemudian dibawa ke RSUD Pandeglang," terangnya.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan identitas dan penyebab korban meninggal dunia. Kasus tersebut kini ditangani oleh Polres Pandeglang. Warga sekitar dan saksi yang pertama kali menemukan jenazah juga sudah dimintai keterangan, tetapi belum ada yang mengenali identitas ataupun wajah korban.

"(Dugaan pembunuhan) kita belum bisa menyampaikan itu. Diserahkan ke Reskrim Polres Pandeglang," dia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya