Vaksinasi Covid-19 Serentak, Polda Jabar Targetkan 178 Ribu Orang

Selain di Arcamanik, target vaksinasi Covid-19 massal di wilayah hukum Polda Jabar secara serentak dilakukan di masing-masing polres jajaran maupun kodim.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 27 Jun 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2021, 12:00 WIB
Vaksinasi Massal
Vvaksinasi massal dilaksanakan Polda Jawa Barat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara di GOR Youth Center Arcamanik Bandung, Sabtu (26/6/2021). (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Bandung - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, Polda Jawa Barat bersama Kodam III/ Siliwangi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar vaksinasi massal bertempat di GOR Youth Center Arcamanik Bandung, Sabtu (26/6/2021).

Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri mengatakan bahwa target hari ini sekitar 5.000 orang yang akan divaksin, dengan melibatkan kurang lebih 200 tenaga kesehatan gabungan TNI-Polri serta Dinas Kesehatan.

"Selain 5.000 yang ada di Arcamanik, target kita di seluruh Jabar khususnya di wilayah hukum Polda Jabar, vaksinasi massal dilaksanakan serentak di masing-masing polres jajaran maupun kodim," kata Dofiri.

Dofiri menuturkan bahwa jumlah target vaksinasi massal pada hari ini di seluruh Jawa Barat yaitu 178.346 orang yang akan divaksin.

"178.346 orang itu meliputi 23 sentra vaksinasi massal plus yang ada di puskesmas-puskesmas," ucap Dofiri.

Dofiri menjelaskan target di Jawa Barat paling besar karena jumlah penduduknya yang banyak, sehingga sebaran vaksin juga sangat banyak

"Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, sesuai target presiden yang mencanangkan sehari 1 juta vaksin," ujar Dofiri.

Dofiri menambahkan, pihaknya merasa sangat optimistis target penyuntikan vaksin Covid-19 tercapai karena dari beberapa kali pelaksanaan vaksin, antusias masyarakat  untuk mengikuti vaksinasi di beberapa tempat banyak sekali yang datang bahkan melebihi target.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya