2 Ormas Dukung Jaro Ade Maju Pilkada Bogor 2024

Dukungan ini berdasarkan hasil rapat pleno dua organisasi tersebut yang dihelat belum lama ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Jul 2022, 11:12 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2022, 17:49 WIB
Politikus Golkar Ade Ruhandi alias Jaro Ade (paling kanan)
Politikus Golkar Ade Ruhandi alias Jaro Ade (paling kanan) mendapat dukungan maju Pilkada Bogor 2024. (Istimewa).

Liputan6.com, Bogor - Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Bogor, memberikan dukungannya kepada Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai calon Bupati Bogor pada kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) di 2024 mendatang.

Dukungan ini berdasarkan hasil rapat pleno dua organisasi tersebut yang dihelat belum lama ini.

Organisasi PP mendapatkan arahan langsung dari Ketua DPW PP Jawa Barat Kang Dian Rahadian saat memberikan sambutan acara halal bihalal dan rapat pleno PP. Saat itu, dia menegaskan seluruh jajaran pemuda pancasila Kabupaten Bogor agar mengawal dan mensuksekan Jaro Ade selaku ketua MPO PP Kabupaten Bogor untuk di antarkan menjadi bupati Bogor di pilkada 2024.

"Berangkat dari partai mana itu urusan Jaro Ade," ucapnya, ditulis Kamis (28/7/2022).

Kemudian, Angkatan Muda Siliwangi Kabupaten Bogor menggelar rakerdis dan musdin. Dalam pidato pembukaan rakerdis Ketum PP AMS Noeri Ispandji Firman menegaskan agar seluruh kader merapatkan barisan untuk suksesi pemilu 2024 terutama Pilkada Kab. Bogor.

AMS harus memiliki komiten yang kuat untuk meperjuangkan Jaro Ade sekaligus ketua Dewan Penasehat AMS agar mejadi bakal calon bupati Bogor di 2024 menjadi bupati.

Dalam musdis tersebut, ada peralihan  ketua Distrik AMS Kabupaten Bogor dari Haji Irawan yang habis masa jabatannya ke Alvin.

Dalam musdis tersebut, semua bulat memutuskan dan merekomendasikan calon Bupati Jaro Ade dan calon presiden Airlangga Hartato untuk di perjuangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respons Jaro Ade

 

Menanggapi hal ini, Jaro Ade yang juga mantan ketua DPRD Kabupaten Bogor tersebut mengucapkan terimakasihnya atas kepercayaan masyarakat untuk memintanya menjadi calon bupati.

Dia  pun berkelakar bahwa saat ini yang terpenting adalah memulihkan perekonomian masyarakat disusana endemi seperti saat ini.

"Kita tahu pandemi covid19 itu sudah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan di masyarakat, khususnya ekonomi. Saat ini kita harus bangkit untuk terus menjalani hidup demi membangun dan menciptakan peluang-peluang usaha yang baru," kata Jaro Ade.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta agar masyarakat tetap semangat dalam bekerja atau menciptakan usaha baru. Terlebih  pemerintah saat ini memiliki banyak program dalam dunia usaha.

Infografis Jadwal dan Usulan Tahapan Pemilu Serentak 2024
Infografis Jadwal dan Usulan Tahapan Pemilu Serentak 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya