Tak Ingin Gagal Lagi di 8 Besar, Persis Solo Datangkan Amunisi Baru

Beberapa hari jelang laga lanjutan Liga 2 2021/2022 yang sudah memasuki fase babak 8 besar, Persis Solo datangkan amunisi baru.

oleh Dewi Divianta diperbarui 13 Des 2021, 12:00 WIB
Diterbitkan 13 Des 2021, 12:00 WIB
Logo Persis Solo (bola.com/Rudi Riana)
Logo Persis Solo (bola.com/Rudi Riana)

Liputan6.com, Solo - Jelang bergulirnya babak 8 besar Liga 2 2021/2022, Persis Solo menambah kekuatan skuad di jendela transfer ketiga Liga 2 musim ini. Seperti diketahui, beberapa tahun sebelumnya Persis Solo sempat gagal setiap berada di fase babak 8 besar. Tak ingin pengalaman buruk kembali terulang, manajemen sudah ancang-ancang menyiapkan amunisi baru.

Kali ini, tiga nama resmi didatangkan dengan status pinjaman oleh Laskar Sambernyawa untuk mengarungi fase kompetisi selanjutnya, mereka adalah, Harlan Suardi (GK), Arif Budiyono (CB), dan Chrystna Bhagascara (MF).

Ketiga penggawa baru tersebut diharapkan memperkuat klub milik putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep itu sebelum babak 8 besar bergulir pada tanggal 15 Desember 2021 mendatang.

Harlan Suardi, mantan kiper Persijap itu merupakan jebolan SSB Beringin Putra Makassar dan Borneo Youth. Tercatat dari 9 pertandingan yang ia jalani di Liga 2 musim ini, Harlan mencatatkan 23 kali penyelamatan serta tiga laga nirbobol saat mengawal gawang Persijap.

Harlan direkrut dengan status pinjaman hingga Liga 2 musim ini berakhir. Ia mengaku siap mengerahkan kemampuannya untuk klub kebanggaan warga Solo raya tersebut.

"Semoga saya bisa memberikan prestasi untuk Persis dan menjadi bagian dari sejarah klubini. Saya siap tampil untuk babak 8 besar," kata dia kepada media di Solo, Minggu (12/12/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


Target Bawa Persis Solo Juara Liga 2

Sementara itu, Arif Budiyono, bek andalan Persekat resmi berkostum Persis Solo. Arif adalah stoper asal Kendal yang pernah membela Persibat Batang selama tiga tahun, kemudian hengkang ke Persekat untuk mengarungi Liga 2 2021/2022.

Dirinya juga dipercaya menjaga lini belakang Persekat dan tampil penuh di seluruh pertandingan fase penyisihan. "Alhamdulillah perasaan saya bangga bisa bergabung di tim Persis Solo. Mudah-mudahan di babak 8 besar ini bisa berkontribusi lebih buat tim, membawa kemenangan di setiap pertandingan, bisa juara dan lolos ke Liga 1," kata Arif.

Nama terakhir adalah Chrystna Bhagascara,  pengatur lini tengah Persekat selama mengarungi fase penyisihan Liga 2 musim ini. Bhagas merupakan alumnus Aji Santoso International Football Academy (ASIFA). Karier gelandang asal Bojonegoro tersebut kemudian dilirik Perssu Sumenep.

Beberapa klub Liga 2 juga sempat bergabung seperti PSGC Ciamis, Badak Lampung FC, Babel United, PSG Gresik (sekarang PSG Pati), dan Persekat Tegal.

Bhagas tampil penuh selama 900 menit bersama Persekat dari total 10 penampilan sebagai starter di fase penyisihan Liga 2 musim ini. Gelandang asal Bojonegoro tersebut berharap, kedatangannya dapat memberikan pengaruh dalam performa Laskar Sambernyawa.

Ia berharap bisa berjuang dengan yang lain membawa Persis Solo sebagai juara Liga 2 musim ini.

"Perasaan gabung PERSIS, pertama saya ucapkan alhamdulillah, sangat senang, dan sangat bangga bisa bergabung dengan tim besar seperti PERSIS ini. Harapan saya di 8 besar buat PERSIS, semoga saya bisa memberikan yang terbaik dan berkontribusi besar untuk babak 8 besar ini supaya bisa membawa Persis Solo lolos ke Liga 1 dan juara di Liga 2," ucapnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya