Dorong Vaksinasi Booster di RSUD Kuningan, Emil Ingatkan Kesiapan Hadapi Omicron

Kunjungan Ridwan Kamil ke Kuningan untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 31 Jan 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2022, 09:00 WIB
Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melihat pelaksanaan vaksinasi booster atau penguat untuk tenaga kesehatan sebagai salah satu kesiapan fasilitas RSUD Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar)

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melihat pelaksanaan vaksinasi booster atau penguat untuk tenaga kesehatan sebagai salah satu kesiapan fasilitas RSUD Linggajati, Kabupaten Kuningan, Minggu (30/1/2022).

Kunjungan Emil, sapaan Ridwan Kamil itu untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron. Selain melihat pelaksanaan penyuntikan vaksin booster untuk tenaga kesehatan, Emil juga mengecek fasilitas rumah sakit bersama Bupati Kuningan, Acep Purnama. 

"Saya meninjau RSUD Linggajati melihat vaksinasi booster untuk menjaga diri dari varian Omicron," kata Emil di RSUD Linggajati, Minggu (30/1/2022). 

Emil pun mengapresiasi langkah antisipatif yang sudah dilakukan RSUD Linggajati dan pelaksanaan vaksinasi booster. "Karena sudah divaksin masih (ada) yang terpapar, tapi tidak bikin fatal," cetusnya.

Selain itu, mantan Wali Kota Bandung ini juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. 

"Jangan terlalu khawatir, tapi tetap waspada. Waspada dengan protokol kesehatan. Kita monitor fatality-nya yang memang menurut kajiannya Omicron ini fatalitas dan hospitalisasinya rendah," ujarnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya