Kendarai PPP, Istri Dicky Chandra Maju Jadi Bakal Caleg DPRD Jabar

Bergabungnya Rani sebagai salah satu tokoh publik di Garut diharapkan mampu mendongkrak raihan suara PPP pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 08 Sep 2022, 15:16 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2022, 19:00 WIB
Didampingi suami, Rani Permata, istri mantan Wakil Bupati Garut Dicky Chandra, resmi mendaftar menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Didampingi suami, Rani Permata, istri mantan Wakil Bupati Garut Dicky Chandra, resmi mendaftar menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Garut. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Lama tak terdengar kabar, Rani Permata, istri mantan Wakil Bupati Garut Dicky Chandra, resmi mendaftar menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Garut.

"Saya mendaftar sebagai bacaleg dapil 14 Kabupaten Garut untuk (DPRD) Provinsi Jawa Barat," ujar dia, Senin (5/9/2022).

Menurutnya, pencalonan dirinya menjadi salah satu bacaleg partai Kakbah dari Garut bukan pemandangan baru, terlebih Dicky Chandra, pernah menjadi Wakil Bupati Garut saat berpasangan dengan Aceng Fikri.

"Masih banyak yang menghubungi, minta bantuan," ujar dia.

Dengan besarnya dukungan dan permintaan warga agar dirinya mencalonkan diri menjadi wakil rakyat di parlemen, Rini berharap mampu mewujudkan rencana itu.

"Saya sebetulnya heran, tapi tetap saya bantu dengan ikhlas. Dari situ, kenapa saya tidak teruskan kecintaan saya kepada masyarakat Kabupaten Garut," kata dia.

Menurut dia, ide nyalon pertama kali mencuat saat kunjungan Ketua DPC PPP Garut Yudi Nugraha Lasminingrat ke kediamannya di kota hujan Bogor beberapa waktu lalu.

"Awalnya tidak ada pembicaraan sama sekali, saya bilang nanti saya istikharah dulu, minta waktu, doa dari orangtua dan lain-lain," kata dia.

Gayung bersambut rencana itu mendapat restu dari Dicky Chandra sebagai suami, termasuk keluarga besarnya. "Akhirnya, ya mungkin kekuatan dari di luar kuasa saya, saya mengiyakan. Insya Allah ada rasa optimis," kata dia.

Sementara, Ketua DPC PPP Garut Yudi Nugraha Lasminingrat menyatakan, tekad Rani memajukan Garut menjadi salah satu modal utama, yang membuat dirinya meminta langsung Rani untuk mendaftar.

"Kami melihat bahwa Teh Rani dan A Dicky ini selama berkiprah di Kabupaten Garut, banyak menanamkan nilai kebaikan dan manfaat," kata dia.

Dengan bergabungnya salah satu tokoh publik Garut itu, Yudi berharap mampu mendongkrak raihan suara PPP pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

"A Dicky dan Teh Rani juga memiliki pandangan yang sama, bahwa Kabupaten Garut memiliki potensi luar biasa," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya