Malam Tahun Baru 2023, Kapolda Bali Sisir Beach Club Sepanjang Canggu

Kapolda Paldi Irjen Pol Putu Jayan Danu memimpin langsung 3.000 personel pengamanan Malam Tahun Baru 2022, Sabtu 31 Desember dan terjun langsung menyisir sejumlah beach cub sepanjang Canggu yang menjadi salah satu spot spot paling ramai di Pulau Dewata

oleh Kori Sofianty diperbarui 01 Jan 2023, 03:30 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2023, 03:30 WIB
Pengamanan Malam Tahun Baru di Bali
Kapolda Bali memimpin 3.000 personelnya untuk mengamankan secara langsung perayaan Malam Tahun Baru di Bali dengan menyisir langsung sejumlah beach club di kawasan Canggu Kuta Utara Badung Bali

Liputan6.com, Denpasar - Kapolda Bali sisir sejumlah beach club sepanjang Canggu Kuta Utara, salah satu lokasi paling ramai tempat berkumpulnya para wisatawan di Malam Tahun Baru.

“Di Kuta Utara ada 7 titik yang diatensi, yaitu Atlas beach club, Finns beach club, Potato Head, Hotel W, Hotel Alila, Cafe Del Mar dan Hotel LV8," kata Kapolda usai mengecek fasilitas dan kesiapan pengamanan di Atlas Beach Club, Canggu, Kuta Utara, Badung Sabtu 31 Desember 2022.

Kapolda mengatakan selain sejumlah beach club dan tempat hiburan tersebut ada sejumlah titik lainnya yang diberi atensi lebih.

"Ada tiga wilayah yang akan ramai dikunjungi masyarakat nanti malam, yaitu Kuta, GWK dan Kuta Utara,” imbuh Kapolda.

Kapolda menjelaskan, meningkatnya kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata sejak beberapa waktu lalu, mengindikasikan Bali masih menjadi tempat favorit untuk merayakan malam pergantian tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


3.000 Personel Disiagakan

Jenderal bintang dua di pundak ini menyampaikan, Polda Bali beserta jajaran mengerahkan lebih dari 3.000 personel untuk mengamankan perayaan malam tahun baru.

Bahkan, Poda Bali sudah melakukan pemetaan terkait tingkat kerawanan yang bisa terjadi dipenghujung tahun 2022. "Di bidang lalu lintas, yang rawan adalah kemacetan. Anggota kami akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari terjadinya kemacetan. Macet pasti macet, yang penting laju kendaraan tidak stuck," tegasnya.

Polda Bali juga sudah berkoordinasi dengan para pengelola tempat hiburan malam agar menyiapkan kantong-kantong parkir atau kendaraan shuttle untuk drop off and pick up untuk para pengunjung.

Kapolda berpesan kepada seluruh masyarakat Bali agar tidak merayakan malam tahun baru dengan minum miras berlebihan.

"Harapan saya, jangan merayakan dengan mabuk miras. Apalagi sampai lupa daratan, sehingga berakibat fatal. Jadi, mari kita kendalikan diri kita masing-masing," tutup Kapolda.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya