Densus 88 Tangkap Warga Palembang Terduga Teroris di Cirebon

Dari kabar yang didapatkan jika AT ini merupakan seorang DPO yang ditetapkan oleh Tim Densus 88 antiteror.

oleh Panji Prayitno diperbarui 08 Feb 2023, 16:43 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2023, 15:48 WIB
Densus 88 Tangkap Warga Palembang Terduga Teroris di Cirebon
Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah mertua terduga teroris Bekasi, di Ledoksari RT 8 RW 10 Pajang, Laweyan, Solo. (Fajar Abrori/Liputan6.com)

Liputan6.com, Cirebon - Warga Desa Kubang Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon dikagetkan dengan aksi penangkapan terduga teroris oleh Tim Densus 88 Anti Teror.

Dari informasi yang didapat, terduga AT ditangkap pada hari Selasa pukul 04.57 WIB. Terduga AT diketahui merupakan warga asli dari Palembang Sumatera Selatan.

Dari kabar yang didapatkan jika AT ini merupakan seorang DPO yang ditetapkan oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Kepala Desa Kubang Wawan Karyawan membenarkan informasi penangkapan tersebut.

Diketahui, penangkapan AT ini merupakan hasil pengembangan penyelidikan dari penangkapan terduga teroris yang sebelumnya telah diamankan.

Terduga teroris AT diamankan pada pukul 04.57 WIB di depan Gapura yang ada di dekat kediamannya. Kemudian, terduga teroris AT langsung dibawa ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara pada pukul 09.00 WIB Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penggeledahan terhadap rumah yang ditinggali oleh AT bersama keluarganya.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Istri dan Anak

"Jadi yang bersangkutan pindah ke sini itu tahun 2021 yang lalu dan asalnya dari Palembang," ungkapnya saat ditemui dilokasi, Selasa (8/2/2023).

Lebih lanjut dikatakannya istri bersama anaknya tidak turut diamankan oleh Tim Densus 88 Anti Teros Mabes Polri.

"Istri sama anaknya enggak dibawa, tadi juga Densus geledah rumahnya terus kelihatannya bawa barang dari dalam tapi saya tidak tahu apa saja yang dibawa," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya