Bantu Stok Darah PMI, Ini yang Dilakukan Komunitas Suporter Holickers

Komunitas suporter tak melulu menghadirkan tentang kerusuhan dan euforia tentang persepakbolaan, buktinya komunitas Holickers ini bisa memberikan bantuan stok darah ke PMI Surakarta hingga mencapai 50 kantong.

oleh Dewi Divianta diperbarui 15 Mar 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2023, 22:00 WIB
Bantu Stok Darah PMI, Ini yang Dilakukan Komunitas Suporter Holickers
Bantu Stok Darah PMI, Ini yang Dilakukan Komunitas Suporter Holickers (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surakarta - Perkumpulan atau komunitas suporter di Indonesia tak melulu menciptakan tentang eforia atau bahkan kegaduhan ketika adanya bentrok antar suporter. Namun, itu dulu saat ini tak sedikit komunitas-komunitas bola tersebut telah banyak melakukan perubahan baik yang memberikan kegiatan positif di sela mereka memberikan dukungan kepada klub-klub yang mereka dukung.

Seperti yang dilakukan oleh fans dari klub milik Kaesang Pangarep ini, yakni Persis Solo. Komunitas Holickers kembali mengadakan acara bakti sosial donor darah, memberi bantuan kepada anak yatim piatu di wilayah Surakarta, Jawa Tengah.

Ketua Holickers Agus Ambon ditemui di lokasi acara donor darah Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah menyebut kegiatan tersebut adalah salah satu upaya membatu PMI khususnya PMI Kota Surakarta dalam ketersediaan darah. 

"Terima kasih kepada PMI yang sudah mau bekerja sama dengan kami dan juga Kelurahan Mojosongo yang menyediakan tempat untuk kegiatan bakti sosial ini," kata Agus kepada Liputan6.com di lokasi, Selasa ( 14/3/2023).

Dirinya berharap kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Holickers tersebut bisa bermanfaat untuk kepentingan orang banyak, apalagi menurut dia PMI adalah salah satu yang selalu perlu didukung lantaran selalu disibukkan dengan kebutuhan pasien-pasien yang butuh darah.

"Semoga donor darah dari semua anggota Holickers ini bisa bermanfaat untuk PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah bisa terbantu," tutur Agus.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Diharapkan Rutin Gelar Donor Darah

Bantu Stok PMI, Ini yang Dilakukan Komunitas Suporter Holickers
Bantu Stok PMI, Ini yang Dilakukan Komunitas Suporter Holickers (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Dirinya menyebut, komunitas Holickers juga menggelar bakti sosial dengan membawakan makanan, sembako dan juga hiburan musik ke panti Wredha Dharma Bhakti di Laweyan serta panti asuhan Yatim Balita Adhsa di Cemani.

"Bukan untuk apa-apa selama kita vakum dalam dunia persuporteran Holickers akan terus bergerak memberikan kegiatan positif khususnya untuk kemaslahatan bersama," ucapnya.

Ke depan, ia berencana komunitasnya bisa melakukan kegiatan tebar benih ikan, tanam pohon, dan acara bertema musik, untuk diketahui tak sedikit dari anggotanya tersebut adalah seniman atau pemusik.

Di sisi lain, Nur Magfiroh pengurus panti asuhan yatim balita Adhsa mengucapkan terima kasih atas bantuan yang mengajak makan bersama 25 anak laki-laki, dan 30 anak perempuan di panti tersebut. Tak hanya mengajak makan bersama anak-anak yang dititipkan di sana karena korban perceraian, kurang mampu, bahkan bayi yang dibuang itu, Holickers juga membawakan sembako dan juga puluhan paket snack untuk mereka.

"Terima kasih saya mewakili pengasuh anak-anak panti sangat bersyukur dengan kegiatan ini. Kalau ada bantuan seperti ini kami sangat terbantu. Dalam sebulan kami butuh 4 karung beras, belum kebutuhan lainnya. Dananya semua dari donatur," kata Nur.

Sementara itu, perwakilan dari PMI Kota Surakarta, dr Alifia Ramadhani mengaku senang dan terbantu dengan adanya kegiatan dari komunitas Holickers tersebut. Ia berharap semakin banyak komunitas lain yang melakukan kegiatan serupa, hal itu semata-mata agar memudahkan PMI dalam meberikan distribusi kepada masyarakat yang membutuhkan darah. 

"Saya mendukung aksi donor darah dari komunitas Holicker ini, semoga yang dilakukan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Targetnya hari ini 60 kantong darah, saya sarankan kegiatan ini rutin dilakukan oleh Holickers," ucap Alifia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya