Libur Lebaran, Mobil Dinas Gibran 'Dikandangkan'

Semua kendaraan dinas ASN di lingkungan Pemerintah Kota Solo akan dikandangkan selama libur Lebaran 2023. Kendaraan tersebut akan dikandangkan di kompleks Balai Kota Solo.

oleh Fajar Abrori diperbarui 18 Apr 2023, 05:00 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2023, 05:00 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyindir sejumlah kepala daerah yang menolak kehadiran Timas Israel di Piala Dunia U-20 2023, Selasa (28/3).(Liputan6.com/Fajar Abori)

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memerintahkan kepada aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk mengandangkan kendaraan dinasnya selama cuti Lebaran 2023. Pengandangan itu dilakukan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan mobil dinas untuk mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Mobil dinas dikandangkan kabeh (semua)," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (17/4/2023).

Menurut Gibran, semua kendaraan dinas termasuk mobil dan motor plat merah akan dikandangkan mulai Selasa besok, (18/4/2023). Kompleks Balai Kota Solo menjadi tempat untuk memarkir semua kendaraan dinas selama libur cuti Lebaran mulai Rabu–Selasa (19–25/4/2023).

"Besok mulai dikandangkan kendaraan dinas, termasuk mobilku. Lha aku kalau di luar tugas kan nganggo (memakai) mobilku dewe (sendiri) dan sopirku dewe," ujar suami Selvi Ananda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mudik Naik Transportasi Umum

Dengan kebijakan mengandangkan semua mobil dinas, Gibran pun meminta kepada para ASN yang akan mudik untuk menggunakan mobilnya sendiri. Sedangkan, ASN yang belum memiliki mobil pribadi agar menggunakan transportasi umum untuk mudik ke kampung halamannya.

"Intinya semuanya nek (kalau) mudik nggo (pakai) mobil dewe-dewe (sendiri-sendiri), pakai transportasi umum ya untuk semua ASN di Kota Solo," dia menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya