Kebakaran Trans Studio Mall Makassar, 21 Pengunjung Dirawat Intensif

Para korban saat ini tengah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Kota Makassar.

oleh Fauzan diperbarui 25 Apr 2023, 06:20 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2023, 21:35 WIB
Api Padam, Petugas Cari Pengunjung yang Masih Terjebak di Trans Studio Mall Makassar
Suasana di lokasi kebakaran Trans Studio Mall Makassar. Foto (Liputan6.com / Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Kebakaran yang terjadi di Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (24/4/2023) petang kini berhasil dipadamkan. Setidaknya ada 21 pengunjung mal yang kini tengah menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Makassar. 

"Pengunjung yang menjalani perawatan ada 21 orang, terdiri dari anak dan dewasa," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso di lokasi kejadian, Senin (24/4/2023) malam. 

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com para korban kebakaran saat ini menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Kota Makassar. Di antaranya RS Siloam, RS Stella Maris, RS Pelamonia, RSKD Dadi, RSUD Labuang Baji, RS Akademis, RS Bhayangkara dan RSUD Haji Makassar.

Hingga saat ini petugas gabungan pun masih menyisir seluruh area mal untuk memastikan tidak ada lagi pengunjung yang terjebak di dalam area mal. Petugas Pemadam Kebakaran Kota Makassar pun terpaksa harus memecahkan kaca bagian luar agar asap di dalam mal bisa keluar. 

"Kemudian tindak lanjut dari ini, malam hari ini dilakukan penyisiran untuk kedua kalinya karena lampu sudah menyala. Untuk mendukung upaya pencarian nanti kalau ada tentu harus segera dievakuasi untuk dilakukan perawatan mudah-mudahan kita berdoa bersama supaya tidak ada korban lagi,"  imbuhnya. 

Setyo menambahkan hingga saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan korban jiwa akibat kebakaran di Trans Studio Mall Makassar ini. 

"Memang awal tadi sudah ada beberapa korban yang dievakuasi, kemudian sementara waktu belum ada laporan korban meninggal dunia, jadi hanya sesak nafas dan sedang berada di rumah sakit dan masih dalam proses pendataan," ucapnya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya