Jika Terlaksana, Ini Jadwal FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Juara dunia Argentina dikhabarkan bakal menjalani tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023 nanti.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 05 Mei 2023, 18:09 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2023, 18:05 WIB
Timnas Argentina Vs Timnas Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022
Pemain Argentina, Julian Alvarez (kanan) melakukan selebrasi bersama Lionel Messi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Kroasia saat laga semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar, Selasa (13/12/2022) waktu setempat. (AP Photo/Martin Meissner)

Liputan6.com, Jakarta - Juara dunia Argentina dikabarkan bakal menjalani tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023 nanti. Indonesia bahkan disebut sebagai salah satu tim yang dihadapi tim yang diperkuat Lionel Messi itu.

La Albiceleste, julukan Argentina dijadwalkan melakoni dua laga internasional di Asia. Tim yang dibesut Lionel Scaloni tersebut akan lebih dahulu terbang ke Tiongkok, lalu setelah itu menyambangi Indonesia.

“Tanggal tentatif pertandingan persahabatan Timnas Argentina adalah pada 15 dan 19 Juni. Pertama di Tiongkok dan kemudian di Indonesia. Kemungkinan ada perubahan lawan dari laga pertama di Tiongkok,” kicau jurnalis Argentina Gaston Edul di akun Twitter pribadinya dikutip Jumat (5/5/2023).

Kabar kedatangan Timnas Argentina ke Asia bukan hanya dilaporkan Gaston Edul. Sebelumnya, akun Asean Football di laman media sosial Twitter-nya menyebut Persatuan Bola Sepak Argentina (AFA) telah mengagendakan laga persahabatan melawan tim di Asia Tenggara.

Meskipun begitu, Asean Football tidak menyebut negara Asia Tenggara mana yang bakal menjadi lawan Lionel Messi dan rakan-rakan sekaligus identitas pasukan lawan yang dihadapi masih menjadi misteri.

Rumor juga dihembuskan oleh media asal Argentina, Relevo. Selain Timnas Indonesia, calon lawan Lionel Messi cs lainnya adalah China, Australia, Korea Selatan, hingga Jepang.

“Argentina memiliki beberapa opsi, meski dua yang paling memungkinkan saat ini adalah China dan Timnas Indonesia,” ulas Relevo.

“Lebih jauh, opsi lainnya adalah Australia. Pilihan terakhir ialah Korea Selatan dan Jepang,” tulis Relevo.

Adapun Timnas Argentina yang dipimpin Lionel Messi semula akan ke Bangladesh pada Juni mendatang. Namun, Albiceleste tidak akan mengunjungi Bangladesh untuk memainkan pertandingan persahabatan di Dhaka pada Juni nanti karena tempat pertandingan tidak akan siap selama waktu itu.

Hal itu telah dikonfirmasi presiden Federasi Sepak Bola Bangladesh, Kazi Salahuddin pada Rabu lalu.

“Kami mengatakan kepada mereka [Asosiasi Sepak Bola Argentina] untuk tidak mengunjungi karena tempat [Stadion Nasional Bangabandhu] pertandingan tidak akan siap pada waktunya,” kata Salahuddin kepada New Age.

Patut ditunggu terkait konfirmasi dari baik AFA atau PSSI. Sebab, hingga saat ini keduanya masih belum memberikan pengumuman resmi soal pertandingan Indonesia vs Argentina.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya