Ketua DPRD Polman Maju Calon Anggota DPD RI

Ketua DPRD Polewali Mandar (Polman) Jufri Mahmud mengambil langkah berani pada kontestasi politik 2024 sebagai calon anggota DPD RI

oleh Abdul Rajab Umar diperbarui 14 Mei 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2023, 09:00 WIB
Jupri Mahmud
Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud mendaftarkan diri di KPU Sulbar (Foto: Liputan6.com/ Istimewa)

Liputan6.com, Mamuju - Ketua DPRD Polewali Mandar (Polman) Jupri Mahmud mengambil langkah berani pada kontestasi politik 2024. Dia akan bertarung sebagai salah satu calon yang memperebutkan kursi anggota DPD RI wilayah Sulawesi Barat (Sulbar).

Pria yang pernah menjabat Ketua BPD HIPMI Sulbar periode 2018-2021 itu mengaku, keinginannya maju sebagai calon senator agar memiliki peran lebih dalam mengintervensi pembangunan Sulbar di tingkat nasional. Apa lagi menurutnya, Sulbar belum maju seperti daerah lainnya.

"Niatan saya murni karena masyarakat, kita ingin bagaimana bisa berkontribusi untuk Sulbar dalam memajukan daerah," kata Jupri Mahmud saat mendaftarkan diri di KPU Sulbar, Jumat (12/05/23).

Jupri Mahmud menambahkan, pengalamannya di HIPMI dan pimpinan legislatif dinilainya akan sangat membantu dirinya jika terpilih sebagai senator nantinya. Kursi senator dinilainya sebagai tempat pengabdian selanjutnya untuk membangun daerahnya sendiri.

"Apa lagi Sulbar ini daerah baru, dari 2004. Kita harus percepat laju pembangunan dengan Sulbar dengan berkontribusi langsung di tingkat nasional," terang Jupri Mahmud.

Jupri Mahmud mengungkapkan, dirinya sudah menyiapkan beberapa strategi agar bisa mengambil hati masyarakat di Sulbar. Hal utama yang dia lakukan adalah bagaimana menginformasikan ke masyarakat sepak terjang dan track record dirinya selama ini. 

"Perlu kerja-kerja secara maksimal dan secara masif. Apalagi pemilihan DPD, pemilih langsung memilih foto calon," ujar Jupri Mahmud.

Dia menjelaskan beberapa strategi seperti pemasangan atribut dan baliho yang akan dimaksimalkan agar masyarakat tahu siapa dirinya. Dia juga akan memberitahukan mengenai program apa saja yang bisa diberikan kepada masyarakat jika terpilih nantinya melalui medsos dan media arus utama.

"Effort kita harus maksimal bagaimana mengkampanyekan diri kita. Biar masyarakat yakin kepada Jupri Mahmud bahwa ini orang memang layak diberikan amanah di DPD RI 2024," tutup Jupri Mahmud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya