Ramai Warganet Bertanya Harga Tiket Indonesia Vs Argentina, Erick Thohir: Sabar...

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta para penggemar Timnas Indonesia untuk bersabar.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 25 Mei 2023, 16:29 WIB
Diterbitkan 25 Mei 2023, 16:29 WIB
Erick Thohir Yakin Argentina vs Indonesia Lebih Booming dari Coldplay
Erick Thohir Yakin Argentina vs Indonesia Lebih Booming dari Coldplay

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 mendatang. Pertandingan yang disebut-sebut akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini sangat dinantikan masyarakat Indonesia.

Di media sosial, warganet mulai bertanya ketersediaan tiket. Tidak sedikit pula yang bertanya kapan dan berapa harga tiket tersebut akan dijual.

"Tiba tiba banyak yang nanyain war tiket FIFA MATCH DAY Indonesia vs Argentina," tulis salah satu akun jasa titip tiket konser di Twitter.

"Info war tiket Indonesia vs Argentina + Indonesia Open," tulis pengguna akun lainnya.

"Gak mau tiket coldplay lagi tapi mau tiket indonesia open sama timnas vs argentina woy," tulis warganet.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta para penggemar Timnas Indonesia untuk bersabar. Pihaknya masih menggodok venue untuk bertanding yang akan ditinjau oleh Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

"Ya tunggu sabar. Ini baru selesai ditinjau venuenya, Rabu (24/5/2023). Makannya sekarang baru percaya diri, habis ditinjau AFA (Federasi Sepak Bola Argentina)," kata Erick.

Erick menjelaskan ada beberapa fasilitas dan tempat yang ditinjau oleh AFA. Salah satunya melihat apakah SUGBK memenuhi standar atau tidak.

Karena itu, pihaknya juga meminta pengurus SUGBK agar tidak boleh ada yang menggunakan stadion pada 16-20 Juni 2023 mendatang.

“Ini Lionel Messi latihan ada lobang enggak di tempat latihannya, cedera enggak? Nah itu standar ya yang ditinjau. Jadi saya hanya bicara mereka (AFA) melihat seluruh fasilitas hari ini, tempat latihan bola, dan semua. Makannya saya sudah bicara sama pengurus GBK dari tanggal 16-20 Juni tidak ada yang boleh memakai stadion terlebih dahulu,” tutur Erick.

Sementara, salah satu perwakilan AFA Daniel Cabrera memberikan penilaian yang positif terhadap SUGBK. Tempat tersebut cocok untuk digunakan sebagai tempat pertandingan uji coba Timnas Indonesia dan Argentina.

“SUGBK sempurna,” ujarnya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya