Fakta di Balik Viral Mobil Anggota DPRD Cuek Usai Tabrak Pelajar di Pinrang

Anggota DPRD Pinrang Ahmad Saide pun telah memberi klarifikasi atas kejadian tersebut.

oleh Fauzan diperbarui 02 Agu 2023, 12:35 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2023, 12:35 WIB
tabrak-ilustrasi-131104b.jpg
Ilustrasi

Liputan6.com, Pinrang Video mobil milik anggota DPRD di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan yang menabrak seorang pelajar viral di berbagai platform media sosial. Mobil tersebut menabrak pelajar itu saat hendak keluar dari garasi rumah sang anggota dewan. 

Video tersebut menjadi buah bibir lantaran Anggota DPRD Pinrang, Ahmad Side yang berada di dalam mobil tidak turun dari kendaraannya usai menabrak pelajar tersebut. Ia bahkan dinilai cuek usai menabrak. 

Ahmad Saide pun angkat bicara usai kejadian tersebut viral. Ia mengakui bahwa dirinya berada di dalam mobil namun yang mengendarai mobil itu adalah anggota DPRD Barru yang merupakan rekannya di Partai Nasdem.

"Tidak benar itu dan itu bukan mobil saya. Itu mobil tamu saya dari anggota DPRD Barru sama-sama dari Partai Nasdem," kata Ahmad kepada wartawan, Selasa (1/8/2023). 

Ahmad Saide menceritakan kejadian itu bermula kala mobil milik tamunya itu hendak keluar dari garasi rumah. Politisi Partai Nasdem itu pun mengatakan bahwa bukan mobil yang menabrak pelajar, melainkan si pelajar yang menabrak mobil milik tamunya itu. 

"Sempat singgah itu mobil waktu ditabrak dan kondisinya tidak apa-apa. Cuman ada orang yang besar-besarkan dan menyebut mobil anggota Pinrang," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Dipermasalahkan

Saat ini, kata Ahmad Saide telah mendatangi rumah pelajar tersebut dan bertemu dengan orang tua korban. Kedua belah pihak pun mengaku tak mempermasalahkan kejadian tersebut. 

"Saya saat ini di rumah orang tua pelajar itu dan mereka tidak keberatan dan kondisi anaknya baik-baik saja," ungkapnya.

Sementara itu, ayah korban, M Robby mengatakan bahwa dirinya tidak tahu ada hal seperti ini karena informasi yang didapatkan oleh keluarga dari orang lain.

"Yang viralkan itu orang lain, kita tidak tahu kenapa begini. Justru anak saya yang tabrak itu mobilnya, karena mau pulang habis antar temannya," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya