Profil Mark Margolis, Pemain Serial "Breaking Bad" Meninggal Dunia

Mark Margolis meninggal di Rumah Sakit Mt. Sinai di New York City, Amerika Serikat (AS).

oleh Tifani diperbarui 06 Agu 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2023, 16:00 WIB
Aktor senior Mark Margolis meninggal dunia dalam usia 83. (Foto: Twitter Breaking Bad)
Aktor senior Mark Margolis meninggal dunia dalam usia 83. (Foto: Twitter Breaking Bad)

Liputan6.com, Yogyakarta - Aktor serial Breaking Bad Mark Margolis meninggal dunia pada usia 83 tahun pada Kamis (3/8/2023) karena sakit. Mark Margolis terkenal karena perannya dalam serial Breaking Bad sebagai Hector Tio Salamanca, yakni mantan gembong narkoba yang tidak dapat berbicara atau berjalan setelah terkena stroke.

Mark Margolis mendapatkan nominasi Emmy pada tahun 2012 karena memainkan karakter itu di serial Breaking Bad. Mark Margolis mengubah perannya saat bermain sebagai Hector "Tio" Salamanca di serial Better Call Saul.

Mark Margolis meninggal di Rumah Sakit Mt. Sinai di New York City, Amerika Serikat (AS). Dia meninggalkan seorang istri Jacqueline, yang setia di samping Margolis pada saat kematiannya.

Mark Margolis lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada tahun 1939. Ia sempat menjadi mahasiswa di Temple University sebelum keluar dan pindah ke Kota New York.

Pada usia 19 tahun, dia menjadi murid Stella Adler di Actors Studio. Ia kemudian dilatih oleh Lee Strasberg dan Barbara Loden.

Ia dikenal di dunia seni peran karena peran pendukungnya dalam Scarface (1983), Ace Ventura: Pet Detective (1994), dan film karya sutradara Darren Aronofsky, Pi (1998).

Margolis telah membintangi puluhan film. Margolis telah mencetak lebih dari 160 kredit dalam film dan televisi.

Ia mendapatkan popularitas untuk perannya yang tak terlupakan dalam film karya Brian De Palma, Scarface (1983). Margolis juga mendapat peran ikonik dalam Requiem for a Dream (2000), The Fountain (2006), The Wrestler (2008), Black Swan (2010), dan Noah (2014).

Sebagai aktor muda, Mark Margolis telah dilatih untuk mengkomunikasikan emosi tanpa dialog. Ia sempat menceritakan rahasianya selalu sukses memerankan tokoh jahat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya