Prince Mateen Dikabarkan Menikah Tahun Depan, Sang Calon Diduga Teman Masa Kecil

Prince Mateen dan kekasihnya dikabarkan menikah Januari 2024 mendatang. Adapun sang calon istri diduga sebagai teman masa kecilnya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 09 Okt 2023, 14:23 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2023, 14:12 WIB
5 Fakta Pernikahan Pangeran Mateen yang Digelar Januari 2024, Pesta Mewah 10 Hari
Pangeran Mateen dan Anisha Isa-Kalebic. (Sumber: Twitter/arfdy12)

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini Pangeran Abdul Mateen kembali menjadi sorotan publik terutama setelah namanya menjadi trending topic di X (sebelumnya Twitter). Pangeran asal Brunei Darussalam tersebut dikabarkan akan segera menikah pada Januari 2024 mendatang.

Putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah ini akan menikahi kekasihnya Anisha Rosnah binti Adam. Melansir dari The Scoop, Pangeran Mateen dan calon istrinya tersebut akan menggelar pernikahan selama 10 hari.

Acara akan dimulai dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran kerajaan pada 7 Januari 2024. Adapun akad pernikahan Prince Mateen dan Anisha akan berlangsung pada 11 Januari 2024.

Diketahui, puncak perayaan 10 hari tersebut adalah Majlis Bersanding Pengantin Diraja yang digelar di Istana Nurul Iman pada 14 Januari 2024. Serta perjamuannya akan diadakan pada malam 15 Januari 2024.

Sosok calon istri Prince Mateen adalah ucu dari penasihat sultan di Brunei yaitu Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim. Kakeknya dikenal sebagai seorang pembesar Brunei dan kini menjabat menjadi Penasihat Khusus Sultan dan Menteri di Departemen Perdana Menteri di pemerintahan Brunei.

Selain itu, kakak kandung dari Anisha yaitu Danial Ceen Isa Kalebic dikenal sebagai teman dekat dari Pangeran Mateen.

Saat ini, banyak warganet yang menduga jika keduanya sudah saling mengenal sejak masa kecil bahkan melalui unggahan di Instagram kakaknya terdapat satu foto yang diduga sebagai foto Prince Mateen dan Anisha saat kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Anisha Rosnah

Anisha Rosnah, Calon Istri Pangeran Mateen dari Brunei Darussalam
Anisha kerap tampil dengan busana warna hitam, misalnya mengenakan long dress lengan panjang hitam polos. Dengan rambut yang digerai. [@anisha.haikk]

Anisha Rosnah binti Adam atau Anisha Isa-Kalebic adalah cucu dari Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim. Melansir dari pmo.gov.bn kakeknya dikenal sebagai penasihat Sultan yang sangat berpengaruh dan pendiri dari Royal Brunei Airlines.

Kakeknya telah mengabdi kepada kerajaan sejak 1968 ketika ia diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung. Adapun pada 1970 kakeknya diangkat menjadi Wakil Menteri Besar dan kemudian menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri sejak 21 Oktober 1986 hingga 24 Mei 2005.

Pada 1 Maret 2011 hingga 11 Februari 2015 kakeknya tersebut juga pernah menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Brunei Darussalam. Kemudian sejak 30 Januari 2018 ia menjabat menjadi Menteri di Kantor Perdana Menteri.

Adapun Anisha sendiri merupakan alumni dari Universitas Bath Inggris dan sudah berteman dekat dengan Prince Mateen sejak lama. Ia juga adalah adik dari Danial Isa Kalebic yang merupakan teman dekat dari Pangeran Mateen.

Saat ini, Anisha diketahui mempunyai sebuah bisnis fashion bernama Silk Collective dan bisnis travel bernama Authentinerary yang dijalankan bersama sahabatnya Emily. Sosok calon istri Prince Mateen ini juga dikenal senang traveling terutama jika dilihat dari potretnya yang beredar di internet.


Hubungan Prince Mateen dan Anisha

Anisha Rosnah, Calon Istri Pangeran Mateen dari Brunei Darussalam
Keduanya pun kerap menghadiri undangan pernikahan. Pangeran Mateen mengenakan setelan jas kebangsaanya, Anisha tampil dengan dress dan kerudung hitam dipadukan kain coklat bercorak. [@anisha.haikk]

Hubungan Anisha dan Prince Mateen diketahui sudah berlangsung sejak lama dan keduanya sering terlihat menghadiri acara kerajaan bersama. Adapun hubungannya mulai diketahui publik pada 2020 setelah foto kebersamaannya beredar di internet.

Selain itu, Prince Mateen juga sempat membagikan momen kebersamaannya dengan Anisha saat menghadiri pernikahan kakaknya. Keduanya menggunakan pakaian serasi dengan warna senada seperti pasangan pada umumnya.

Prince Mateen dan Anisha juga sering terlihat menghabiskan waktu bersama melalui foto-foto yang beredar di media sosial. Anisha kerap menemani Prince Mateen dalam setiap kesempatan dan acara-acara tertentu.

Adapun kini keduanya dikabarkan segera melanjutkan hubungannya kepada jenjang yang lebih serius. Diketahui Prince Mateen dan Anisha akan segera menikah pada Januari 2024 dengan acara yang megah.


Profil Prince Mateen

7 Potret Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen
Foto: IG @tmski

Sosok Prince Mateen dikenal sebagai pangeran yang sangat berkharisma dan mempunyai penggemar dari berbagai negara salah satunya Indonesia. Melansir dari Busines Insider Prince Mateen atau Pangeran Abdul Mateen adalah kelahiran 10 Agustus 1991.

Ia adalah anak dari Sultan Brunei Darussalam dan ibunya adalah Puan Hjh Maryam yang merupakan istri kedua sultan. Pangeran Mateen mempunyai empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan.

Prince Mateen merupakan lulusan dari University of London dan mengambil jurusan School of Oriental and African Studies (SOAS). Ia diketahui sangat senang berolahraga dan melakukan kegiatan cukup ekstrem seperti terjun payung hingga menembak.

Melansir dari SCMP Prince Mateen juga telah dianugerai RAF Wing Badge sehingga mempunyai syarat sebagai pilot helikopter. Ia berlatih menjadi pilot di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury, Inggris.

Kini Prince Mateen juga mempunyai pangkat letnan dua yang diperoleh sejak 2011 di kursus perwira di Royal Military Academy Sandhurst, Inggris. Dalam meraih pangkat tersebut ia harus melalui kursus sekitar 44 minggu dengan kegiatan militer yang cukup keras.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya