Prabowo dan Gibran Bakal Kampanye di Banten

Capres Prabowo Subianto maupun Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), bakal datang ke Banten untuk berkampanye.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 06 Nov 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2023, 17:00 WIB
Koalisi Indonesia Maju Banten. (Minggu, 05/11/2023). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).
Koalisi Indonesia Maju Banten. (Minggu, 05/11/2023). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).

Liputan6.com, Serang - Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), bakal datang ke Banten untuk berkampanye. Kedatangan mereka sudah dijadwalkan untuk menyapa warga Banten.

Kedatangan Prabowo Subianto ke Banten untuk mengulang sukses kemenangannya di Pilpres 2014 dan 2019, saat berkontestasi bersama Jokowi.

"Insya Allah (ke Banten), telah diagendakan. Ya dateng harus dalam keadaan kampanye," ujar Andra Soni, Ketua DPD Gerindra Banten, di Hotel Ratu, Kota Serang, Banten, Minggu, (05/12/2023).

Partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah berkumpul pada Minggu malam, 05 November 2023. Mereka bersepakat untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sejumlah ketua partai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota turut hadir. Begitupun pada kader partai koalisi juga turut memeriahkan. Mereka akan membuat sekretariat bersama (sekber) tingkat provinsi.

"Silaturahmi juga kami tindak lanjuti dan dalam waktu dekat kami akan membentuk sekber yang akan di resmikan bersama-sama," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Rangkul Relawan

Prabowo-Gibran
Bersama Prabowo, Gibran tampil mengenakan kemeja warna biru muda lengan panjang. Tampak ia bersama Prabowo mengenakan lanyard coklatnya. [@prabowo]

Para relawan pendukung Prabowo Subianto maupun Gibran Rakabuming Raka juga akan disatukan di sebuah sekber, untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi antar relawan dan parpol koalisi.

Andra menginginkan kerjasama yang baik antar relawan dan parpol koalisi, sehingga bisa meraup suara maksimal untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Bahwa relawan maupun koalisi harus bersatu padu dan Insha Allah nanti relawan juga akan ada sekretariat bersamanya, sehingga menjalin komunikasi ditempat representatif," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya