Kaesang Usul Tinta Pemilu 2024 Diubah Jadi Warna Pink: Kan Hari Kasih Sayang...

Ketua Umum PSI Kaesang pangarep mengusulkan, tinta pencoblosan pemilu diubah dari warna ungu menjadi pink.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 14 Nov 2023, 13:18 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2023, 08:34 WIB
Kaesang Pangarep Sambangi Markas Golkar
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat tiba di DPP Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/10/2023). Dalam pertemuan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Kaesang berdialog tentang Pemilu 2024 serta isu politik terkini. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

 

Liputan6.com, Medan - Demi gelara pemilu yang lebih meriah dan semarak, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengusulkan, tinta pencoblosan Pemilu 2024 diubah dari warna ungu menjadi pink.

"Salah satu yang saya harapkan ya ini enggak tau bisa atau enggak. Kan pemilu kali ini diadakan 14 Februari 2024, biasanya kan tintanya ungu tuh, kalau bisa pink,” kata Kaesang, di Medan, Senin malam (13/11/2023).

Pemilihan warna pink bukan tanpa sebab, Kaesang menyebut pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 bertepatan dengan hari kasih sayang yang kerap dirayakan pemuda.

"Kan hari kasih sayang," ujarnya.

Kaesang sendiri berharap Pemilu 2024 bisa berjalan secara sportif, mendahulukan pemilihan umum yang damai, riang gembira dan adil.

"Ya tetap berpesan semoga Pemilu 2024 ini bisa berjalan lancar, enggak ada permasalahan yang berat, enggak memecah belah masyarakat," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peserta Pilpres 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden yang berkompetisi dalam Pemilihan Presiden 2024.

Penetapan ini dilakukan setelah KPU melakukan verifikasi dokumen dan melihat hasil tes kesehatan ketiga pangan tersebut. Penetapan tersebut dituangkan dalam keputusan Komisi Pemilihan Umum Ri Nomor 1632 Tahun 2023.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya