Fakta Menarik Jeno NCT yang Berulang Tahun ke-24

Pemilik nama asli Lee Jeno ini cukup populer di kalangan penggemar Kpop (Kpopers).

oleh Switzy Sabandar diperbarui 23 Apr 2024, 13:17 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2024, 13:13 WIB
Jeno NCT
Jeno NCT tampil sebagai model pembuka peragaan busana New York Fashion Week untuk Peter Do. (VogueRunway.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Idol Kpop Jeno NCT ulang tahun ke-24 pada 23 April 2024. Idol yang tergabung dalam sub-unit NCT, NCT Dream, ini memiliki beberapa fakta menarik.

Pemilik nama asli Lee Jeno ini cukup populer di kalangan penggemar Kpop (Kpopers). Namanya juga kerap muncul di trending topic X. Berikut beberapa fakta menarik Jeno NCT yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Masa trainee

Sebelum resmi debut sebagai idol, Jeno memulai kariernya sebagai trainee di SM Entertainment. Bahkan, ia memulai masa trainee pada usia sangat muda, yakni 13 tahun.

Awal masa trainee-nya dimulai saat dirinya didatangi oleh seseorang yang mengaku sebagai salah satu staf SM Entertainment yang memintanya bergabung dengan agensi tersebut. Awalnya, sang ibu sempat menolak keras ajakan tersebut, tetapi akhirnya Jeno berhasil meyakinkan bahwa menjadi idol adalah mimpinya. 

2. Debut

Setelah masa trainee, Jeno akhirnya debut di NCT Dream pada 24 Agustus 2016. NCT Dream debut dengan tujuh member, yaitu Chenle, Haechan, Jaemin, Jeno, Jisung, Mark, dan Renjun. Dalam grup tersebut, Jeno berperan sebagai lead dancer, lead rapper, sub-vokalis, dan visual.

3. Berkarier sejak kecil

Sebelum resmi debut sebagai idol, Jeno sudah membintangi iklan pada usia 5 tahun. Jeno tercatat membintangi sejumlah iklan kenamaan, seperti Seoul Milk, Pulmuone, C-Crator Navien, KyungDong Navien, Seoul G20 Summit, hingga Dr.U.

4. Pemilik kucing yang alergi bulu kucing

Jeno memiliki hewan peliharaan kucing. Menariknya, ia tetap memelihara kucing meskipun alergi terhadap bulu kucing.

Ia bercerita hidungnya akan terasa gatal-gatal dan bersin-bersin jika harus berhadapan dengan kucing. Saat ini, Jeno memiliki setidaknya tiga kucing yang bernama Bongsik, Nal, dan Seol. 

5. Akting

Tak hanya sebagai idol, Jeno mencoba bakat di dunia akting. Ia pernah terlibat dalam sebuah drama berjudul A-Teen sebagai cameo.

Ia beradu akting dengan Shin Ye Eun, Lee Na Eun, dan Kim Dong Hee. Jeno muncul dalam drama tersebut bersama member NCT lainnya, Jaemin. 

6. Idol pertama yang debut sebagai model di New York Fashion Week

Pada 2023, Jeno resmi menjadi idol pertama yang debut sebagai model di ajang peragaan busana bergengsi New York Fashion Week. Menurut laporan Soompi, desainer ternama Peter Do mengumumkan bahwa Jeno NCT tampil dan membawakan busana koleksi NYFW Spring/Summer 2023.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya