Babay Parid Wazdi Terpilih Jadi Ketua Steering Committee Bidang Produk dan Layanan BPD SI

Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, terpilih sebagai Ketua Steering Committee (SC) Bidang Produk dan Layanan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD SI).

oleh Tim Regional diperbarui 11 Mei 2024, 00:11 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2024, 00:11 WIB
Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Babay Parid Wazdi
Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Babay Parid Wazdi

Liputan6.com, Banjarmasin Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, terpilih sebagai Ketua Steering Committee (SC) Bidang Produk dan Layanan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD SI).

Terpilihnya Babay Parid sebagai Ketua SC Bidang Produk dan Layanan BPD SI dalam Rapat Kerja Forum Layanan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia tahun 2024 di Kota Banjarmasin pada 6 hingga 7 Mei 2024, di Swiss Belhotel Borneo Banjarmasin.

Rapat kerja dilaksanakan dalam rangka memperkuat kolaborasi antar BPD SI oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA). Usai terpilih, Babay Parid Wazdi menyampaikan tagline We are Family, Not Competitors.

"BPD SI telah menjadi ekosistem yang memiliki tujuan sama, yaitu memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerahnya masing-masing," ucapnya.

Babay juga menyampaikan, seiring dengan perkembangan era digital, layanan di industri perbankan juga terus mengalami perubahan, sehingga pentingnya adaptasi BPD terhadap perkembangan teknologi dalam industri perbankan.

"BPD dituntut untuk lebih kompetitif dan adaptif seiring dengan transformasi digital yang terus berlanjut," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wadah Komunikasi

Contoh ilustrasi leader dalam sebuah rapat
Ilustrasi (Foto: Pexels.com/Christina Morillo)

Forum Layanan BPD SI merupakan salah satu wadah komunikasi seluruh BPD SI untuk berdiskusi, berbagi gagasan, menuangkan ide-ide kreatif dan langkah-langkah konkret, sehingga tercipta inovasi baru dalam layanan perbankan yang lebih baik dan efisien.

Forum Layanan BPD SI tahun 2024 yang diikuti oleh 20 BPD seluruh Indonesia membahas dan menyepakati beberapa hal di bidang pelayanan perbankan yang nantinya akan menjadi guideline bagi pengurus dalam menjalankan program kerjanya pada tahun 2024.

Diantaranya mengenai kompetisi, penilaian pelayanan, sertifikasi layanan dan pengembangan layanan berbasis digital.

Selain penyusunan program kerja, kegiatan tersebut juga diisi dengan Focus Group Discussion dan Workshop yang berfokus pada Transformasi Layanan Digital dan Service di industri perbankan.


Dirut Bank Sumut

Babay Parid Wazdi menjadi calon tunggal Direktur Utama Bank Sumut. (Istimewa)
Babay Parid Wazdi (Istimewa)

Babay Parid Wazdi resmi menjadi Dirut Bank Sumut pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang diadakan di Ruang Rapat Kantor Bank Sumut, Lantai 3, Jalan Imam Bonjol, Medan, pada Senin, 3 Juli 2023.

Babay Parid berkomitmen menjadikan Bank Sumut sebagai lini terdepan perbankan di Sumut."Kita akan tumbuh menjadi tuan rumah di provinsi sendiri. Kita akan terus meningkatkan kredit UMKM dan lain lain," sebutnya saat itu.

Babay Parid Wazdi merupakan pria kelahiran Karawang, 22 Juli 1971 atau berusia 51 tahun per 22 Juli 2022. Meraih gelar Sarjana Pertanian dari Universitas Gadjah Mada (UGM) 1997 dan gelar Master di bidang Management Business dari International University of Japan pada 2011.


Malang Melintang

Tabungan Pajak Beri Kemudahan Nasabah Bank DKI
Babay Parid Wazdi (Liputan6.com/HO/BDKI)

Babay Parid Wazdi sudah malang melintang di dunia perbankan. Pengalamannya antara lain ialah Team Leader Capability Development Business Banking II Human Capital PT Bank Mandiri (Mei 2014-Januari 2015) dan Transactional Banking Sales Manager Kanwil IV Jakarta Thamrin PT Bank Mandiri (Januari 2015-Mei 2017).

Lalu juga Kepala Divisi International & Transaction Banking Bank BJB (Mei 2017-Oktober 2018) dan Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah (Oktober 2018), Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah merangkap Direktur Keuangan PT Bank DKI (21 Februari 2020-21 April 2021).

Babay juga pernah menjabat sebagai Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Merangkap Direktur Teknologi & Operasional Serta Direktur Pengendalian Risiko Kredit & Kelembagaan PT Bank DKI. Saat ini Babay menjabat sebagai Direktur Ritel & Syariah PT Bank DKI.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya