Hadir Kembali, Event ini Pamerkan Hasil Kerajinan Terbesar dan Terlengkap di Asia Tenggara

INACRAFT on October Vol.3 akan menghiasi bulan Oktober para pecinta craft dan fashion yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 – 6 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center (JCC)

oleh Viatari Pencawan diperbarui 24 Jul 2024, 22:01 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 22:00 WIB
INACRAFT Vol.3
The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT), pameran tematik kerajinan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara, akan kembali hadir.

Liputan6.com, Jakarta The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft), pameran tematik kerajinan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara, akan kembali hadir. Inacraft on October Vol.3 akan menghiasi bulan Oktober para pecinta kerajinan dan fashion yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 – 6 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pada Edisi Ketiga Inacraft on October di tahun 2024 ini akan lebih memantapkan konsep YOUTHPRENEURS sebagai bentuk kepedulian dan perhatian ASEPHI pada generasi muda yang berkarya di dunia kerajinan dan seni budaya dengan memberikan wadah serta kesempatan seluas-luasnya kepada para pelaku usaha muda demi meraih peluang pasar agar lebih dikenal dan sukses sebagai generasi penerus untuk menjaga kekayaan budaya Indonesia.

Oleh sebab itu, Inacraft on October Vol.3 tahun ini kembali mengangkat tema “Youthpreneurs, Make It At Market” dengan tagline “Totally Different”.

Melalui kurasi peserta pameran yang ketat serta adanya pembagian zona berdasarkan jenis produk (zoning product), ASEPHI berharap akan memudahkan pembeli/buyers dalam mencari produk-produk berkualitas di area pameran.

Selain adanya zoning, Inacraft kali ini juga menyajikan berbagai kegiatan pendukung lainnya (Insight Program) yang disesuaikan dengan Gen Z yang ingin eksplor lebih jauh terkait dunia kerajinan dan seni budaya, sekaligus memperluas bisnis dan jaringan pasar.

Sebagai bentuk pre-event dari Inacraft on October 2024, ASEPHI membuka pendaftaran untuk Youthpreneur Calling Tenant, dimana para perajin muda (artisan) yang telah dikurasi diberikan wadah berupa booth/area display gratis untuk ikut memamerkan produk pada pameran di area Main Lobby. Melebihi harapan, peminat dari kurasi youthpreneurs ini mencapai 200 kandidat dengan jumlah 183 kandidat yang memenuhi persyaratan.

Tim kurator dan panitia telah memilih 8 Youthpreneurs dengan tambahan 3 Youthpreneurs yang direkomendasikan sebagai Pop Culture Youthpreneurs.

Selain Youthpreneur Calling Tenant, pendaftaran Inacraft Model Hunt dan Young Fashion Design Competition sudah dibuka dan sedang dalam proses pencarian kandidat, dimana nantinya para kandidat juga akan melalui tahap kurasi terlebih dahulu yang kemudian akan dinilai oleh para kurator.

Secara teknis, persiapan Inacraft on October direncanakan akan menempati seluruh areal Balai Sidang Jakarta Convention Center seluas 25.000 m2.

Target total peserta Individu/Anggota ASEPHI sebanyak 815 peserta, sementara untuk peserta Dinas/Kementerian/BUMN dan Non Anggota sebanyak 120 peserta.

Selain itu, terdapat 23 island dengan 1 ikon serta stand Talam Inacraft sebanyak 74 peserta. Melihat situasi ekonomi global, panitia tetap optimis dan menargetkan transaksi selama pameran sebesar 150 milyar rupiah dengan kontrak dagang diharapkan mencapai USD 1,2 juta.

Pada Inacraft on October 2024 akan dihadiri oleh tamu khusus internasional dengan target 500 buyers.

Selain menyediakan transportasi dan fasilitas lainnya, target pengunjung dengan tiket masuk IDR 25 ribu adalah 100.000 visitors.

Informasi dan agenda kegiatan dapat dilihat di laman digital www.inacraft.co.id, serta akun official media sosial Inacraft di Facebook, Instagram dan Tiktok @weareinacraft serta Channel Youtube We Are Inacraft.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya