Respons Curhat Warga Cengkareng, Rano Karno: Kalau Jadi Wagub Akan Saya Sempurnakan Hidup Ibu

Warga Cengkareng, Jakarta Barat mengeluhkan sejumlah masalah saat bertemu Rano Karno, mulai dari air PAM yang bau hingga sulitnya mengurus sertifikat tanah.

oleh Winda Nelfira diperbarui 07 Sep 2024, 13:50 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 13:50 WIB
Rano Karno Terima Curhatan Warga di Cengkareng Jakbar
Bacawagub Jakarta Rano Karno alias Si Doel menerima curhatan warga saat berkunjung ke kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil gubernur (Bcawagub) Jakarta, Rano Karno alias Si Doel menerima keluhan warga saat berkunjung ke Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Adapun warga mengeluh soal air yang berbau hingga sulitnya mengurus sertifikat tanah.

Menurut Rano Karno, masalah kesehatan, lingkungan, hingga pendidikan menjadi tugas wajib pemerintah yang menjabat. Soal air, kata dia, memang tengah menjadi permasalahan yang dirasakan di banyak wilayah karena kemarau, termasuk di Tanggerang.

"Ibu tadi bicara tentang PDAM, betul? Sudah hampir dua bulan air keluarnya malam jam 3 pagi, betul? Keluar bau betul? Saya tanya sama Pak RT ini masalah ini bukan hanya di sini saja. Satu, sumber air memang lagi masalah, kenapa? Kemarau panjang," kata Rano di Aula Warga Serbaguna di RT 17/RW 13 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (7/9/2024).

Rano Karno menyatakan, di Tangerang air bahkan tak keluar sama sekali. Padahal Tangerang berada tak jauh dari Sungai Cisadane.

"Ini masih bagus, maaf (di Jakarta) masih keluar air. Kota Tangerang enggak keluar air sama sekali padahal kalinya Cisadane di situ. Karena apa sumber airnya enggak bisa disedot," kata politikus yang juga dikenal sebagai pemeran serial lawas 'Si Doel Anak Sekolahan' ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Catat Semua Keluhan Warga

Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta 2024 Rano Karno alias Si Doel menyapa warga yang tinggal di RT 17/RW13 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (7/9/2024).
Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta 2024 Rano Karno alias Si Doel menyapa warga yang tinggal di RT 17/RW13 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (7/9/2024). (Winda Nelfira).

Meski begitu, Rano mencatat seluruh aspirasi dan keluhan yang warga sampaikan. "Tapi Insyaallah ini menjadi catatan. Makanya itu kenapa Pak Pramono Anung disuruh jadi gubernur. Dia tahu tentang perencanaan kota," ujarnya.

Rano juga mencatat persoalan warga terkait sertifikat tanah. Dia menyebut, akan membantu menyelesaikan masalah tersebut, jika terpilih menjadi wakil gubernur pada Pilgub Jakarta 2024.

"Kedua, masalah sertifikat tanah ya buk, Insyaallah kita akan catat semua ini. Itu tugas pemerintah. Makanya tugas pemerintah, tugas dari PDIP dari Ibu Megawati bilang turun ke bawah, dengar masalah rakyat, dengar, bantu mereka," kata Rano.

"Saya enggak berani janji, tapi kalau saya jadi wakil gubernur akan saya sempurnakan hidup ibu," ucap Rano Karno memungkasi.

INFOGRAFIS: Gedung-Gedung Jakarta Bakal Dilarang Memakai Air Tanah (Liputan6.com / Triyasni)
INFOGRAFIS: Gedung-Gedung Jakarta Bakal Dilarang Memakai Air Tanah (Liputan6.com / Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya