Top 3 Islami: 2 Surah Al-Qur'an untuk Gugurkan Dosa dan Percepat Terkabulnya Doa Menurut UAH

Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan, dua surah tersebut yakni Surah Al-Fatihah dan Surah Al-Baqarah. Dengan gamblang, UAH menjelaskan kedua surah tersebut yang tiap huruf dan kalimahnya mengandung keutamaan luar biasa

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 07 Sep 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 06:30 WIB
Pesan UAH: Tampilkan Sisi Positif Debat, Tunjukkan Politik Kebangsaan Bukan Politik Kanalisasi
Tangkapan Layar Youtube Adi Hidayat Official: UAH Meeaksi Debat Cawapres Sesi ke-4, Berapa Nilainya?

Liputan6.com, Jakarta - Ulasan Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengenai surah Al-Qur'an yang fadhilahnya bisa menggugurkan dosa sekaligus mempercepat doa terkabul menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Jumat (6/9/2024).

Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan, dua surah tersebut yakni Surah Al-Fatihah dan Surah Al-Baqarah.

Dengan gamblang, UAH menjelaskan kedua surah tersebut yang tiap huruf dan kalimahnya mengandung keutamaan luar biasa.

Artikel kedua terpopuler yaitu pembahasan Buya Yahya mengenai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang oleh sebagian orang dianggap bid'ah.

Sementara, artikel ketiga yaitu ciri-ciri orang yang banyak dosa.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


1. 2 Surah Al-Quran Penggugur Dosa Sekaligus Percepat Terkabulnya Doa

Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengisi kajian Islam di Uluu Camii Moskee, Utrecht. (Foto: Liputan6.com/Istimewa)
Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengisi kajian Islam di Uluu Camii Moskee, Utrecht. (Foto: Liputan6.com/Istimewa)

Dalam sebuah ceramah Ustadz Adi Hidayat (UAH), menyampaikan informasi berharga mengenai dua surat dalam Al-Qur'an yang memiliki potensi luar biasa untuk menggugurkan dosa dan mengabulkan doa.

Penjelasan ini diungkapkan melalui video yang dikutip dari kanal YouTube @ipungbadawi6790 pada Kamis (05/09/2024).

Menurut Ustadz Adi Hidayat, terdapat dua surah Al-Qur'an yang dapat berfungsi ganda, menggugurkan dosa dan mempercepat terkabulnya doa.

Menurutnya ini adalah rahasia yang belum banyak diketahui oleh umat Islam, namun memiliki dampak besar dalam kehidupan spiritual seseorang.

Dalam video tersebut, UAH menjelaskan bahwa setiap huruf dari kedua surat ini memiliki kekuatan yang signifikan.

Pembacaan dan pengamalan kedua surat ini dengan khusyuk dan penuh keyakinan dapat memberikan manfaat besar dalam urusan dunia dan akhirat.

Selengkapnya baca di sini


2. Benarkah Merayakan Maulid Nabi Bid’ah? Ini Kata UAH dan Buya Yahya

Buya Yahya dan UAH
Kolase Buya Yahya dan Ustadz Adi Hidayat atau UAH. (Foto: Instagram @buyayahya_albahjah dan YouTube Adi Hidayat Official)

Rabi'ul Awal adalah bulan ketiga dalam penanggalan tahun Hijriah. Bulan ini disebut juga dengan bulan Maulid karena di bulan ini baginda Nabi Muhammad SAW dilahirkan.

Ulama menganjurkan pada bulan Maulid untuk merayakan hari kelahiran Rasulullah SAW. Dalam praktiknya, umat Islam banyak memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan membacakan kisah dilahirkan hingga perjuangan Rasulullah SAW.

Dalam perayaan maulid ini, sebagian ada yang berpendapat bahwa merayakannya bid'ah. Alasannya, karena tidak ada pada zaman nabi dan tidak ada hadis sahih yang menganjurkan untuk merayakan hari kelahiran Rasulullah SAW.

Menurut ulama kharismatik Ustadz Adi Hidayat (UAH), merayakan maulid nabi merupakan momentum untuk menghadirkan nilai-nilai sirah nabawiyah dan mengembalikan umat Islam kepada tuntunan Nabi SAW.

"Maka ditulislah (oleh ulama) sirah-sirah nabi, disampaikan untuk mengenalkan Nabi SAW, mumpung mereka ingat. Disampaikanlah pengajaran-pengajaran tentang nabi. Disampaikan pujian dan sholawat kepada nabi. Kalau yang dimaksudkan tentang nilai-nilai ini, maka dari dulu sudah ada," kata UAH, dikutip dari YouTube Omar Network, Kamis (5/9/2024).

Selengkapnya baca di sini


3. Ciri-Ciri Orang Banyak Dosa, Kamu Bagaimana?

Dihapuskannya Dosa Setahun yang Lalu dan Setahun yang Akan Datang
Ilustrasi Melaksanakan Puasa Arafah Credit: pexels.com/pixabay

Setiap konsekuensi dari perbuatan buruk dan maksiat adalah dosa. Di mana setiap dosa yang dilakukan memiliki ganjaran masing-masing.

Sebagai seorang hamba yang beriman dan takut akan murka Allah, hendaknya selalu berupaya untuk menghindari segala perbuatan yang mendatangkan dosa. 

Bahkan, jika perlu mengetahui apa saja ciri-ciri orang yang punya banyak dosa. Tujuannya agar kita dapat mengambil pelajaran dan hikmah untuk kebaikan diri.

Melansir dari laman dream.co.id, berikut uraian terkait hakikat dosa dalam Islam serta ciri-ciri orang yang punya banyak dosa. Semoga dapat menjadi pengingat.

Selengkapnya baca di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya