Mengintip Warung Bebek Ali Borme, Kuliner Populer dan Nikmat di Bandung

Warung Bebek Ali Borme merupakan salah satu kuliner populer di kota Bandung. Tempat makan ini terkenal dengan menu ayam gorengnya yang nikmat dan memanjakan lidah.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 24 Jul 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 17:00 WIB
bebek goreng
Ilustrasi bebek goreng/copyright shutterstock.com/Mitna Maimunah

Liputan6.com, Bandung - Kota Bandung tidak hanya menyimpan tempat wisata menarik tetapi juga kuliner yang menggugah selera. Bagi para pencinta bebek goreng wajib untuk mencicipi salah satu tempat makan bebek populer di Bandung yang dikenal dengan nama Bebek Ali Borme.

Sebagai informasi bebek goreng merupakan salah satu hidangan yang populer di antara masyarakat Indonesia. Makanan ini memiliki rasa yang gurih, daging yang empuk, hingga kulitnya yang renyah.

Bebek goreng juga terkenal dengan rasanya yang nikmat serta memiliki berbagai manfaat kesehatan yang ternyata tidak banyak diketahui. Daging bebek mempunyai manfaat baik salah satunya menjadi sumber protein.

Protein merupakan nutrisi yang penting yang dibutuhkan tubuh dalam membangun hingga memperbaiki jaringan. Protein juga membantu tubuh untuk memproduksi enzim, hormon, dan mendukung sistem kekebalan tubuh.

Bebek juga mengandung asam lemak Omega-3 dan Omega-6 yang penting untuk kesehatan jantung dan otak. Bebek juga mengandung zat besi yang tinggi penting untuk produksi hemoglobin dalam darah.

Selain banyaknya manfaat dari daging bebek makanan ini disukai oleh banyak orang karena teksturnya yang khas dan dapat memanjakan lidah. Banyak orang menyukai bebek goreng karena rasanya yang gurih dan lezat.

Kemudian ada banyak penjual bebek goreng yang mempunyai rasa tersendiri yang diminati pelanggan. Salah satunya Bebek Ali Borme yang terkenal di kota Bandung sebagai lokasi kuliner terbaik dan populer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengenal Bebek Ali Borme

Bebek Goreng
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Melansir dari beberapa sumber nama Bebek Ali Borme ternyata tidak terlepas dari nama lokasi populer di Bandung yaitu Borromeus. Adapun Borme merupakan sebutan gaul atau hits untuk Borromeus.

Sehingga nama tersebut menjadi inspirasi Bebek Ali Borme di Bandung karena lokasi jualannya yang tidak jauh dari RS Borromeus. Tentunya nama tempat makan ini tidak terlepas dari menu yang dijual dan nama sang pemilik kedai makanannya.

Diketahui kedai makanan ini milik seseorang bernama Ali Renaldi atau akrab disebut Ali. Tempat makannya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan telah memiliki sejumlah cabang di Bandung.

Tempat makan ini awalnya merupakan warung tenda dan berlokasi di samping Rumah Sakit Borromeus. Namun saat ini telah berkembang dan memiliki kios sehingga berpindah ke kawasan Jalan Teuku Umar yang tidak terlalu jauh dari lokasi lamanya.


Daya Tarik Bebek Ali Borme

resep bebek goreng
ilustrasi bebek goreng/tyasindayanti/Shutterstock

Bebek Ali Borme mempunyai daya tarik pada rasa dan tekstur bebeknya yang nikmat ketika disantap. Makanannya terkenal dengan daging bebek yang memiliki keempukan pas dan rasa yang menggugah selera.

Menurut sang pemilik kedai makanan ini kunci keempukan dari dagingnya ada pada proses perebusan bebek tersebut. Pasalnya, sang pemilik tidak pernah meninggalkan rebusan bebeknya karena selalu ditunggu agar keempukan dagingnya pas dan tidak hancur.

Kemudian bebek yang digunakan oleh sang pemilik merupakan bebek muda berumur tiga hingga empat bulan. Bahkan, dagingnya semakin nikmat jika daging bebek yang digunakan adalah bebek petelur yang sudah melalui masa emas bertelurnya.

Dagingnya yang lebih padat dengan kadar air yang sedikit menjadikan daging tersebut empuk tidak susut seperti bebek muda. Secara rasa Bebek Ali Borme menggunakan bumbu yang sama seperti warung bebek pada umumnya namun terdapat resep takaran tersendiri yang menjadikannya lebih menarik dan memanjakan lidah.


Lokasi Bebek Ali Borme

Bebek Goreng
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Saat ini Bebek Ali Borme mempunyai beberapa cabang di kota Bandung yang bisa dikunjungi. Salah satu cabangnya yang populer berada di Blok 60, Jl. Teuku Umar No.6, Lebak Gede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Tempatnya bahkan meraih ulasan Google dengan rating 4.6 dari total 7.939 pengguna dan mempunyai jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Wisatawan yang ingin mengunjungi tempat makan ini dari Stasiun Bandung bisa menempuh jarak 4,9 km.

Lokasi tempatnya juga bisa ditemukan dengan mudah karena berada di tengah kota Bandung dan dekat dengan kawasan Universitas Padjadjaran Dipatiukur. Serta tidak jauh dari kawasan wisata bersejarah Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dan kawasan Gasibu.

Kemudian untuk cabang lainnya Bebek Ali Borme baru membuka cabangnya di kawasan kota Cimahi. Alamatnya ada di Jl. Gatot Subroto No.23, Karangmekar, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB kecuali di hari Jumat buka pukul 13.00 WIB

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya