Presiden Jokowi Jadi Saksi Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Berikut Profilnya

Pasangan selebriti Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menggelar acara pernikahan pada Jumat (26/7/2024).

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 26 Jul 2024, 18:49 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 18:11 WIB
Presiden RI dan Ketua MPR RI. (Foto. YpuTube / Thariq Halilintar).
Presiden RI dan Ketua MPR RI menjadi saksi pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Foto. YouTube / Thariq Halilintar).

Liputan6.com, Bandung - Pasangan selebritas Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid telah resmi menggelar acara pernikahannya pada Jumat (16/7/2024). Pernikahan tersebut digelar dengan prosesi akad di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta.

Acara pernikahannya dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan kehadiran kedua belah pihak keluarga pengantin. Thariq Halilintar terlihat mengenakan beskap berwarna putih, blankon, bawahan kain batik, dan kalung ronce melati.

Ketika kedatangannya, Thariq Halilintar terlihat diiringi keluarga dan digandeng oleh Saaih Halilintar dan keluarganya. Sementara, Aaliyah Massaid terlihat mengenakan kebaya putih dan bawahan kain batik cokelat dengan diapit oleh Keanu Massaid dan Zahwa Massaid.

Aaliyah juga terlihat cantik dan anggun menggunakan paes Jawa dan bunga melati menjuntai panjang di antara kedua bahunya. Pada sisi keluarga Aaliyah Massaid, terlihat hadir sederet keluarganya mulai dari Reza Artamevia, Angelina Sondakh, hingga Mudjie Massaid.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpantau hadir dan menjadi saksi akad nikah pasangan selebritas tersebut. Selain Presiden Jokowi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga terpantau hadir menjadi saksi keduanya.

Acara pernikahan tersebut juga disiarkan melalui kanal YouTube milik Thariq Halilintar. Sebagai informasi, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar sebelumnya resmi menjalin hubungan asmara sejak September 2023.

Kemudian pada 23 Juni 2024 Thariq resmi melamar Aaliyah Massaid setelah menjalin hubungan pacaran selama 9 bulan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengenakan Adat Jawa dan Sunda

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Dok. Instagram @thariqhalilintar).
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Dok Instagram @thariqhalilintar).

Pasangan selebritas ini terpantau mengenakan pakaian adat yang kaya akan budaya. Pasalnya, pada prosesi lamaran terlihat mengenakan adat Sunda dan ketika prosesi siraman mengenakan adat Jawa Solo.

Sementara saat prosesi akad nikah mengenakan adat panggih lengkap dan saat resepsi terdapat penampilan adat lain yang berbeda. Acara ini juga dimeriahkan oleh keluarga terdekat pasangan dan terdapat kemunculan groomsman hingga bridesmaid.

Melansir dari unggahannya di Instagramnya pasangan ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Terutama kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang bersedia menjadi saksi pernikahannya.

Terima kasih banyak untuk Bapak Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan Bapak Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A. menjadi saksi pernikahan saya dan istri, sebuah kehormatan untuk kami..,” tulisnya @thariqhalilintar.


Profil Singkat Thariq Halilintar

Upacara panggih. (Foto. YouTube / Thariq Halilintar).
Pernikahan berlangsung dengan upacara panggih. (Foto. YouTube / Thariq Halilinntar).

Melansir dari beberapa sumber Thariq Halilintar memiliki nama lengkap Muhammad Thariq Halilintar. Ia merupakan anak keempat dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Thariq lahir pada tanggal 29 Januari 1999 di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Pria berusia 25 tahun ini dikenal sebagai seorang influencer dan selebritas yang aktif di sejumlah media sosial.

Selain itu, popularitas Thariq Halilintar tidak terlepas dari sosok keluarganya yang dikenal dengan nama Gen Halilintar. Keluarganya tersebut dikenal sejak 2015 sebagai seorang YouTuber yang mempunyai kehidupan mewah dan menginspirasi.

Dalam kehidupan pribadinya, Thariq Halilintar telah resmi menikah dengan kekasihnya yang juga artis yaitu Aaliyah Massaid. Pernikahannya digelar megah dan bahkan saksi nikahnya merupakan sosok ternama Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo.


Profil Singkat Aaliyah Massaid

Aaliyah yang berkebaya putih dan kain batik kecokelatan memesona dengan riasan pengantin Jawa Solo.
Aaliyah Massaid yang berkebaya putih dan kain batik kecokelatan memesona dengan riasan pengantin Jawa Solo. Penampilannya itu menjadi perdebatan warganet yang merasa riasan wajahnya tidak membuat orang lain pangling. (Dok: YouTube Thariq Halilintar)

Aaliyah Massaid mempunyai nama lengkap Aaliyah Annisa Jeffar Massaid dan akrab disapa dengan nama Aaliyah. Perempuan berusia 22 tahun itu merupakan anak dari pasangan artis Reza Artamevia dan Adjie Massaid.

Diketahui, Aaliyah memiliki dua saudara yaitu satu kakak perempuan bernama Zahwa Rezi Massaid dan satu adik laki-laki bernama Keanu Jabaar Massaid. Aaliyah dikenal sebagai seorang selebritas, model, pemeran, dan penyanyi Indonesia.

Aaliyah memulai kariernya dalam dunia hiburan pada tahun 2011 setelah bergabung dengan grup idola bernama Lollipop. Kemudian, pada 2014, Aaliyah mencoba masuk ke dunia akting dengan berperan dalam film “Sayap Kecil Garuda”.

Beberapa tahun kemudian, Aaliyah mulai berkarier sebagai penyanyi solo dan merilis sebuah single lagu bertajuk “Ulangi” pada tahun 2019. Saat ini, Aaliyah aktif berkarier sebagai selebritas dan mengiklankan sejumlah produk mulai dari fesyen, kecantikan, dan lain-lain.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya