Viral Emak-emak Jeneponto Pesta Miras Sambil Berjoget di Depan Anak-anak

Video tersebut viral di berbagai platform media sosial.

oleh Fauzan diperbarui 28 Jul 2024, 02:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 02:00 WIB
Viral Emak-emak tenggak miras (Liputan6.com/Istimewa)
Viral Emak-emak tenggak miras (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Makassar - Sebuah video berdurasi 53 detik viral di jagat maya. Video tersebut memperlihatkan sejumlah emak-emak yang asyik berjoget sembari meminum minuman keras di depan umum. 

Ironisnya, sejumlah anak di bawah umur juga turut menyaksikan aksi emak-emak tersebut. Belakangan diketahui aksi itu terjadi di Desa Bulusibatang, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Kamis (25/7/2024).

Kanit Tipidum Satreskrim Polres Jeneponto, Ipda Nurhadi membenarkan hal tersebut. Dia menyebutkan pihak kepolisian telah memanggil emak-emak yang viral karena pesta miras itu. 

"25 (Juli) kejadian 26 dijemput karena sudah viral," kata Nurhadi saat dikonfirmasi, Sabtu (27/7/2024). 

Nurhadi menyebut pihak kepolisian mengamankan enam emak-emak yang berada dalam video viral itu. Lima di antaranya mereka yang berpesta miras dan seorang lainnya yang mereka aksi tersebut. 

"Enam orang, lima yang di video satu yang merekam video," sebutnya. 

Di hadapan polisi, emak-emak tersebut mengaku hanya iseng dan spontanitas belaka melakukan aksi pesta miras tersebut. Mereka bahkan langsung muntah setelah sekali menenggak miras jenis bir itu. 

"Spontanitas, gaya-gaya, seru-seruan. Hanya untuk senang-senang. Itu juga pengakuannya setelah diteguk satu kali langsung muntah," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Maaf

Viral Emak-emak tenggak miras (Liputan6.com/Istimewa)
Viral Emak-emak tenggak miras (Liputan6.com/Istimewa)

 

Lebih jauh, Nurhadi menceritakan aksi emak-emak itu bermula ketika salah seorang warga menggelar pesta pernikahan. Sejumlah emak-emak kemudian berjoget kala tuan rumah memainkan musik koplo. 

Salah seorang anggota keluarga lalu memberikan bir. Secara spontan emak-emak yang asyik berjoget pun menenggak bir tersebut. 

"Awalnya ada pesta dan putar musik koplo dangdutan, datanglah ibu ini joget ada yang kasih minuman makanya ada yang minum ada yang pegang ada yang tuang," jelas Nurhadi. 

Nurhadi menjelaskan bahwa seluruh emak-emak itu mengaku salah atas perbuatan mereka. Mereka juga telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi dan membuat permohonan maaf. 

"Menangis semua di kantor minta maaf. Sudah buat surat pernyataan juga," ucapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya