Tzuyu Jadi Member Ketiga TWICE yang Akan Debut Solo

Setelah kesuksesan karier solo dua member TWICE sebelumnya, kali ini giliran Tzuyu yang akan menelurkan karyanya sebagai penyanyi solo.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 02 Agu 2024, 20:09 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 19:49 WIB
Potret Pevita Pearce Bareng Tzuyu TWICE, Tampil Fresh Bergaun Pink
Tzuyu, member termuda girlgruo TWICE ini datang langsung dari Korea Selatan sebagai duta global Pond's. Idol K-pop kelahiran 1999 ini tampil anggun dalam balutan gaun rose pink panjang, yang menutupi mata kakinya. Busana itu membuat Tzuyu tampak segar karena berpadu dengan kulitnya yang putih bersih. (Liputan6.com/IG/@pevpearce)

Liputan6.com, Yogyakarta - Maknae atau member termuda grup Kpop TWICE, Tzuyu, akan segera debut solo. Tzuyu menjadi member ketiga TWICE yang akan melebarkan sayap di industri musik Kpop sebagai solois, setelah Nayeon dan Jihyo.

Mengutip dari Yonhap, kabar ini diumumkan oleh agensi JYP Entertainment, Jumat (2/8/2024) dini hari waktu setempat. Tzuyu akan debut solo dengan merilis album bertajuk aboutTZU.

Agensi merilis opening trailer untuk album tersebut. Dalam video berdurasi satu menit itu berisi potongan beberapa scene yang menampilkan Tzuyu dalam balutan pakaian berbeda di tempat berbeda.

Adapun judul album aboutTZU merupakan kombinasi cerdas dari kata bahasa Inggris about dan suku kata pertama dari nama panggung Tzuyu. Arti lain dari album ini juga dapat diartikan sebagai pelafalan aboutTZU menjadi about you.

Sementara itu, logo album ini bertuliskan aboutTZU yang mirip tanda tangan. Jika diperhatikan, logo tersebut juga dapat terbaca Chou Tzu(yu), nama asli idol asal Taiwan ini.

JYP Entertainment mengatakan, dalam album ini penggemar akan dapat melihat transisi Tzuyu dari anggota termuda TWICE menjadi artis solo. Ini menjadi langkah baru Tzuyu berkarier di sepanjang karier bermusiknya.

Sebelumnya, Nayeon menjadi member pertama TWICE yang debut solo. Ia telah merilis dua album solo, yakni IM Nayeon dan Na. Album tersebut berhasil menduduki posisi No.7 di tangga lagu Billboard 200.
Selanjutnya, Jihyo menjadi member kedua TWICE yang debut sebagai solis. Ia merilis mini mini album Zone pada 18 Agustus 2023. Album tersebut juga berhasil masuk ke tangga lagu Billboard 200 posisi No.14.

Setelah kesuksesan karier solo dua member TWICE sebelumnya, kali ini giliran Tzuyu yang akan menelurkan karyanya sebagai penyanyi solo. Tzuyu telah mempersiapkan album aboutTZU untuk debut solonya. Sejauh ini, agensi JYP Entertainment belum mengumumkan detail album, termasuk tanggal perilisan dan tracklist album ini.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya