Pohon Tumbang Timpa Belasan Pelajar Saat Upacara Hari Pramuka di Wonogiri

Video detik-detik pohon tumbang menimpa pelajar yang sedang menggelar upacara Hari Pramuka itu pun beredar di media sosial.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 14 Agu 2024, 14:58 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2024, 14:58 WIB
Pohon Tumbang
Potongan video usai pohon tumbang menimpa belasan pelajar yang sedang menggelar upacara Hari Pramuka di Wonogiri. (Liputan6.com/ Dok Ist Tangkapan Layar)

 

Liputan6.com, Wonogiri - Pohon tumbang menimpa setidaknya 19 pelajar pramuka di Kabupaten Wonogiri, Jateng, saat sedang menggelar upacara peringatan Hari Pramuka, Rabu (14/8/2024). Video detik-detik pohon tumbang menimpa pelajar itu pun beredar di media sosial.

Berdasarkan video yang beredar, para siswa-siswi SMP, SMA, dan SMK mengikuti upacara di halaman SMPN 1 Wuryantoro. Saat upacara berlangsung, tiba-tiba ada satu pohon yang tumbang dan menimpa para siswa yang berdiri di bagian belakang pasukan upacara tersebut.

Menurut Camat Wuryantoro Soemardjono Fadjari, akibat kejadian pohon tumbang tersebut, enam orang korban dibawa ke RSUD Wonogiri, sedangkan beberapa korban lainnya dievakuasi di puskesmas setempat.

"Yang dibawa ke RSUD sudah ditangani. Mungkin juga ada yang sudah diperbolehkan pulang. Ini kami pantau terus," katanya.

Dia menjelaskan pohon yang tumbang tersebut memiliki tinggi sekitar empat meter dan kondisi pohon sudah kering.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengakuan Korban

Salah seorang siswa korban pohon tumbang itu, Farhat mengaku mengalami sakit di bagian kepala akibat tertimpa batang pohon itu.

"Saat upacara tiba-tiba ada yang teriak terus ada bayangan hitam. Sekilas terlihat pohon mau jatuh, saya sempat lari ke belakang untuk menghindar, tapi malah kena kepala bagian belakang," kata siswa kelas X Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK Gajah Mungkur 1 Wuryantoro ini.

Usai kejadian tersebut upacara tetap dilanjutkan, namun dalam format apel dan bukan upacara skala besar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya