Layanan E-Meterai di Website Sudah Dapat Diakses Kembali, Cek Detailnya

Sedangkan untuk layanan pembelian kuota dan registrasi akun baru, akan dilakukan pembukaan akses layanan secara berkala dengan mempertimbangkan beban antrian yang sedang berlangsung.

oleh Tim Regional diperbarui 05 Sep 2024, 21:29 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 17:26 WIB
e-meterai
e-meterai

Liputan6.com, Jakarta - PERURI menyampaikan layanan meterai elektronik untuk CASN 2024 sudah dapat diakses kembali. Demi menjaga kelancaran sistem dan antrian layanan, Peruri melakukan langkah-langkah prioritas layanan sebagai berikut.

1. Penyelesaian antrian pembubuhan (stamping) yang sudah dalam proses.

2. Pembaharuan kuota untuk akun yang sudah berhasil melakukan pembayaran.

Sedangkan untuk layanan pembelian kuota dan registrasi akun baru, akan dilakukan pembukaan akses layanan secara berkala dengan mempertimbangkan beban antrian yang sedang berlangsung.

Peruri menjamin kuota e-meterai yang sudah dibeli tidak akan hilang dan akan kembali secara bertahap. Meterai elektronik yang telah dibeli dapat dipergunakan untuk berbagai kebutuhan dokumen digital yang membutuhkan pembubuhan e-meterai dan tidak memiliki masa kadaluarsa.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), proses pendaftaran CASN 2024 diperpanjang hingga 10 September 2024 (selain formasi pada Kemendikbudristek dan Kemenag).

Peruri mengimbau kepada pelamar CASN 2024 agar memanfaatkan perpanjangan waktu ini dengan sebaik-baiknya. PERURI berkomitmen untuk memastikan ketersediaan meterai eletronik bagi semua pelamar CASN.

Jika memiliki pertanyaan atau memerlukan bantuan lebih lanjut terkait penggunaan meterai elektronik dalam proses pendaftaran CASN 2024, dapat menghubungi helpdesk melalui https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya