OJK Sulselbar Apresiasi Pelaksanaan West Sulawesi Investment Forum untuk Tumbuh Bersama IKN

West Sulawesi Investment Forum diharapkan memberikan dampak ekonomi yang besar dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

oleh Abdul Rajab Umar diperbarui 07 Sep 2024, 20:31 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 16:00 WIB
West Sulawesi Investment Forum
West Sulawesi Investment Forum di Balikpapan, Kaltim (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Balikpapan - Kepala OJK Sulselbar Darwisman ikut mengapresiasi pelaksanaan West Sulawesi Investment Forum 2024 di Balikpapan Kaltim, Jumat (06/09/24). Pada acara tersebut Sulbar menghadirkan 100 pengusaha untuk malakukan penandatanganan MoU.

West Sulawesi Investment Forum 2024 ini juga menghadirkan narasumber Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, Pj Gubernur Kaltim Prof Akmal Malik, Otoritas IKN dan Wali Kota Balikpapan.

"Saya merasa kegiatan West Sulawesi Investment Forum 2024 dengan tema 'Sulbar Tumbuh Bersama IKN' yang dirangkaikan dengan business meeting dengan kepala Otorita IKN, gubernur Kaltim dan Walikota Balikpapan merupakan acara yang sangat bagus untuk membuka jalur potensi ekonomi Sulbar," kata Darwisman.

Dia berharap acara tersebut berjalan dengan lancar dan Sulbar sukses dan berhasil menjadi Provinsi penyangga IKN. Termasuk memberikan dampak ekonomi yang besar dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Atas pelaksanaan kegiatan tersebut, kami dari OJK siap untuk menindaklanjuti hal-hal yang menjadi tugas dan kewenangan OJK dalam rangka mendorong perekonomian di Sulbar," ujar Darwisan.

Sedangkan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulbar, Habibi Azis mengatakan, forum ini merupakan platform yang sangat penting untuk memperkenalkan potensi investasi di Sulbar. Serta mempromosikan proyek-proyek unggulan yang ada di provinsi ke-33 itu.

"Melalui forum ini, kami berharap dapat menarik perhatian investor dan mempercepat realisasi investasi di sektor-sektor yang memiliki potensi besar, seperti pengolahan biji kakao di Polman dan pengembangan pariwisata di Pulau Karampuang, Mamuju," kata Habibi.

"Kami percaya, dengan dukungan dan kerjasama yang solid, Sulawesi Barat akan semakin maju dan sejahtera," tutup Habibi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya