Profil Hasbil Mustaqim Lubis, Politisi yang Jadi Sorotan di Media Sosial

Politikus Hasbil Mustaqim Lubis jadi sorotan warganet di media sosial setelah diduga berseteru dengan komika Arie Kriting.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 17 Sep 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi aplikasi X atau dulu Twitter di smartphone (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Ilustrasi aplikasi X atau dulu Twitter di smartphone (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Liputan6.com, Bandung - Politisi Hasbil Mustaqim Lubis belakangan ini jadi sorotan publik khususnya warganet di media sosial. Diketahui sosoknya jadi sorotan setelah diduga berseteru dengan Komika Indonesia, Arie Kriting.

Perseteruan tersebut bahkan bisa dilihat melalui media sosial X (sebelumnya Twitter) milik Hasbil Mustaqim Lubis. Melansir dari media sosialnya tersebut Hasbil mencuitkan dan mengirim tangkapan layar bahwa akun miliknya diblokir oleh Arie Kriting.

Unggahan tersebut dibagikan oleh Hasbil Mustaqim Lubis pada Sabtu (14/9/2024) sore. Sementara itu, komika Arie Kriting juga terpantau memberikan tanggapan dengan mereply cuitan pengguna X lain yang memberikan informasi terkait cuitan Hasbil.

“Saya blok orang itu dari lama. Kata guru ngaji saya, kalau ada hal buruk itu hindari saja karena itu iblis. Kalau kita tanggapi nanti kita sama buruknya dengan dia. Itulah pekerjaan iblis. Tujuan baik kita bisa jadi ternoda gara-gara nanggapin orang begitu. Blok saja,” tulisnya (@Arie_Kriting).

Kemudian, Arie Kriting juga membagikan tangkapan layar yang menampilkan bahwa ia juga di blokir oleh Hasbil Mustaqim. Adapun Hasbil juga langsung memberikan tanggapan terkait respon Arie tersebut.

Hasbil menuturkan bahwa Arie Kriting merupakan orang yang memblokirnya lebih awal. Selain itu, dia juga memberikan tantangan kepada Arie Kriting untuk mengunjungi akun TikTok pribadinya.

“Yg duluan ngeblok itu kau, ya saya blok balik. Sekarang udh gk ada gunanya kau buka lagi. Main2 ke akun tiktok saya, dicari warga tiktok ente. Tapi siapin mental, jgn mental tempe,” tulis penggalan cuitannya (@Hasbil_Lbs).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lantas Siapa Hasbil Mustaqim Lubis?

Cuitan Hasbil Mustaqim Lubis
Tangkapan Layar Cuitan Hasbil Mustaqim Lubis, Sumber: X (@Hasbil_Lbs)

Melansir dari beberapa sumber, Hasbil dikenal sebagai seorang politisi dan kader dari Partai Demokrat. Hasbil diketahui berasal dari Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara.

Pada Pemilu 2024 sebelumnya, Hasbil sempat maju untuk Dapil Sumatra Utara III yang meliputi Kabupaten Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Siantar, Tanjungbalai, dan Binjai.

Ia menjadi calon legislatif (caleg) Partai Demokrat dengan nomor urut 10 pada Pileg 2024 lalu. Sayangnya dalam Pileg tersebut Hasbil hanya mengantongi 3.675 suara yang menjadikan jumlahnya cukup jauh dari rekan sesama partainya, Hinca Pandjaitan.

Melansir dari media sosial Instagramnya, Hasbil saat ini menjabat sebagai Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat. Kemudian juga menjadi Kepala BPOKK Insan Muda Demokrat Indonesia.


Pernah Berseteru dengan Komika Lain

Cuitan Hasbil Mustaqim Lubis
Tangkapan Layar Cuitan Hasbil Mustaqim Lubis, Sumber: X (@Hasbil_Lbs)

Sebelum terlibat perselisihan dengan komika, Arie Kriting dia juga pernah berurusan dengan komika lainnya. Salah satunya komika, Muhadkly Acho yang pernah menyebutnya sebagai caleg gagal.

“Jadi memang komika @MuhadklyAcho ini pernah menjadi tersangka, namun berakhir damai. Sekarang karir dia lagi di atas, makannya dia berani menghina kegagalan saya nyaleg. Bukan begitu yang mulia terhormat?,” tulisnya pada Senin (10/6/2024) lalu.

Selain Muhadkly Acho, Hasbil juga pernah menyoroti komik Pandji Pragiwaksono dengan sebuah video yang menampilkan seorang komika yang mengaitkan Pandji dengan dinasti dalam dunia stand up comedy.

Melalui cuitan tersebut Hasbil menyebutkan dinasti tidak hanya ada di politik tetapi juga di dunia stand up comedy. Kemudian menyebutkan tindakan dinasti tersebut dilakukan oleh Pandji Pragiwaksono.

“Dinasti itu terjadi bukan hanya di politik bahkan di dunia stand up comedy..dan ternyata dilakukan oleh @pandji menurut komika ini. Next, gak perlu lagi anda cuap cuap keberatan soal dinasti politik, malu sama kelakuan sendiri,” tulisnya pada Rabu (24/7/2024).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya